Saweu Sikula, Rahmat Asri Sufa Motivasi Siswa Smansa Bireuen

BIREUEN - SMA Negeri 1 Bireuen, salah satu sekolah menengah atas yang menjadi icon di Kabupaten Bireuen, tidak hanya prestasi akademik saja, bahkan kegiatan rutin Yasinan Bersama dan Tausiah di setiap hari Jumat dilakukan seminggu sekali. Tidak hanya itu, banyak alumni lulusan SMAN 1 Bireuen yang sudah berhasil dibidangnya masing-masing di luar sana.

Hal ini disampaikan Rahmad Asri Sufa, Salah satu alumni SMAN 1 Bireuen yang lulus pada tahun 2012 kepada LintasAtjeh.com setelah melakukan Saweu Sikula, Jumat (10/11/2017), di Bireuen.

"Bagi pengalaman dan ilmu kepada adik-adik almamater saya adalah kewajiban, apalagi hari ini bertepatan dengan hari Pahlawan 10 November 2017. Setidaknya inilah yang bisa kami lakukan selaku pemuda untuk bangsa ini," ujar Rahmat yang juga mantan Ketua OSIS SMAN 1 Bireuen. 

"Sebenarnya saya dijadwalkan memberikan tausiah dihadapan 1400 siswa-siswi Smansa yang dilaksanakan di halaman depan sekolah tersebut, karena tadi malam diguyur hujan deras sehingga halaman depan tidak bisa dipakai, maka acara itu dibatalkan," jelasnya.

"Untuk mengisi kegiatan yang tidak jadi dilaksanakan maka saya diberi waktu 10 menit pada setiap kelas untuk berbagi pengalaman," tutup Rahmat Asri Sufa, mahasiswa aktif Pascasarjana UIN SU Medan ini.

Sementara itu, Hamdani, M.Pd, Kepala Sekolah SMAN 1 Bireuen membenarkan bahwa Rahmat Asri Sufa alumni 2012 hadir ke sekolah berbagi pengalaman dan motivasi kepada siswa-siswi di sekolah tersebut.

"Iya benar, hari ini Rahmat hadir. Sebenarnya setelah yasinan bersama, dia memberi tausiah di hadapan siswa di lapangan. Tetapi apa boleh buat, kondisi yang tidak memungkinkan, dan Alhamdulillah dia sendiri bersedia masuk ke beberapa kelas untuk tetap berbagi," pungkasnya.[*]

Baca Juga