Serka Kombang Siregar Beri Nasehat Kepada Murid MIN Jeumpet

ACEH BESAR - Salah satu Tugas Pokok (Tupok) Bintara Pembina Desa (Babinsa) yakni sebagai aparat Teritorial, dengan konsisten melakukan pengawasan dan pengendalian terhadap masyarakat binaannya. 

Sehubungan dengan itu, Babinsa Desa Jeumpet Ajun Koramil 11/Darul Imarah, Sersan Kepala Kombang Siregar memberikan arahan kepada murid Sekolah Madrasah Ibtidaiah Negeri (MIN) Jeumpet Ajun Kecamatan Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar, Rabu (01/11/2017). 

Dalam arahannya, Serka Kombang Siregar mengatakan kepada para murid MIN Jeumpet yang sedang melaksanakan istirahat, untuk menggunakan waktu istirahatnya dengan mengisi kegiatan yang positif dan bermanfaat. 

"Gunakan waktu istirahat dengan melakukan kegiatan positif dan bermanfaat," katanya. 

Di tempat berbeda, Komandan Koramil 11/Darul Imarah Kapten Inf Suwardi mengatakan bahwa kegiatan ini sengaja dilakukan, untuk memantau perkembangan situasi di wilayah termasuk di sekolah-sekolah yang terdapat di desa binaannya masing-masing. 

"Monitoring wilayah penting dilakukan oleh setiap Babinsa. Agar Babinsa cepat mengetahui perkembangan situasi di desa binaannya," ucap Danramil.[0101/BS]

Baca Juga