Marhaban Ya Ramadhan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1439 H Mohon Maaf Lahir & Batin Minal Aidzin Wal Faidzin.

Bupati Aceh Besar Lantik 86 Keuchik

ACEH BESAR - Sebanyak 86 Keuchik (kepala desa) di Kabupaten Aceh Besar, dilantik dan diambil sumpah, Senin (18/12/2017), di halaman Kantor Bupati Aceh Besar. Pelantikan keuchik hasil Pilciksung serentak pada bulan Nopember lalu itu, dipimpin langsung oleh orang nomor satu di Aceh Besar, Ir. Mawardi Ali.

Pelantikan ditandai dengan penyematan tanda jabatan serta pengambilan sumpah untuk memenuhi kewajibannya selaku pimpinan keuchik di wilayah gampongnya masing-masing. Prosesi pelantikan tersebut dihadiri oleh unsur Muspida Plus, Muspika, para Kepala SKPD dan ratusan tamu undangan lainnya.

"Saya melantik saudara (keuchik) gampong, percaya bahwa mampu mengemban amanah ini dan percaya saudara melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai peraturan yang berlaku," kata Mawardi.
Dalam arahannya, Bupati Mawardi Ali meminta kepala desa yang baru dilantik agar dalam melaksanakan tugasnya sebagai pimpinan gampong, tetap mengutamakan koordinasi dengan perangkat desa lainnya.

"Rangkul semua masyarakat dan calon keuchik yang kalah, jangan sampai ada perpecahan di gampong. Karena dapat menghambat pembangunan gampong di Aceh Besar," harap Bupati Mawardi Ali.

Selain itu, Mawardi meminta kepala desa dan perangkat lainnya untuk sama-sama membangun sektor pendidikan agama di wilayah masing-masing.

"Buat pengajian dan untuk orang dewasa dan anak muda, minimal seminggu sekali," tambahnya.
"Para kepala desa agar memajukan daerahnya masing-masing dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakatnya," harap Mawardi diakhir sambutannya.[DW]

Baca Juga