LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Fraksi PA Tamiang 'Kunjungi' Fauzan Ali Ibrahim di RSUZA Banda Aceh

BANDA ACEH - Islam merupakan agama yang memberikan perhatian pada keseimbangan hidup antara dunia dan akhirat, antara hubungan manusia dengan Tuhan, antara hubungan manusia dengan manusia, dan manusia dengan alam.

Sesungguhnya, Allah SWT menghargai hamba-hamba-Nya yang melaksanakan amal sosial dalam konteks kepedulian sosial, dan Alah sangat mengecam mereka yang tidak mempunyai rasa kepedulian sosial. Rasululullah SAW juga pernah bersabda: "Belum beriman seseorang itu sebelum ia mencintai saudaranya seperti ia mencitai dirinya sendiri".

Oleh karenanya, ketika muncul berita 'menyedihkan' yang dialami oleh balita berusia 18 bulan asal dari Desa Tangsi Lama, Kecamatan Seruway, Aceh Tamiang, Fauzan Ali Ibrahim, karena mata kanannya diserang penyakit kanker ganas, maka aksi kepedulian dari umat terhadap anak kedua pasangan Defi Agus Syahputra (29) dan Mahrunisa (26) terus mengalir tanpa henti sampai saat ini.

Walaupun saat ini Fauzan telah dirujuk ke Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA), Banda Aceh, dan jauh dari kampung halaman, (Aceh Tamiang_red), namun uluran tangan dan rasa kepedulian umat terhadap beban penderitaan yang sedang menimpa Fauzan tidak mengendur.

Dari sejumlah pihak yang mengunjungi Fauzan di RSUZA Banda Aceh, dikabar juga bahwa para wakil rakyat dari Fraksi Partai Aceh (PA) DPRK serta perwakilan Komite Peralihan Aceh (KPA) Kabupaten Aceh Tamiang yang sedang melakukan kunjungan kerja ke Banda Aceh, turut menyempat waktu berkunjung untuk sumbangkan doa dan sedekah kepada Fauzan, Selasa (19/12/2017) malam.

Berdasarkan informasi yang disampaikan orang tua laki-laki (Ayah) Fauzan Ali Ibrahim, bernama Defi Agus Syahputra, kepada LintasAtjeh, Rabu (20/12/2017), para wakil rakyat dari Fraksi Partai Aceh (PA) DPRK Aceh Tamiang yang membesuk anaknya adalah, Fadlon (Ketua DPRK Aceh Tamiang), Miswanto (Ketua Komisi C), Ngatiyem (Anggota Komisi A), Juniati (Anggota Komisi D), dan Hamdani (Anggota Komisi C).

Agus juga menambahkan, kunjungan para wakil rakyat dari Fraksi Partai Aceh (PA) DPRK Aceh Tamiang, didampingi oleh perwakilan KPA Wilayah Tamiang Saipul, dan mantan Wapang Langkat Budi Satria alias Pang Mus.

"Para wakil rakyat dari Fraksi Partai Aceh (PA) DPRK Aceh Tamiang, dan perwakilan KPA Wilayah Tamiang serta mantan Wapang Langkat turut memberikan santunan kepada Fauzan," kata Agus.

Saat dikonfirmasi ke salah seorang anggota Fraksi PA, yang juga Ketua DPRK Aceh Tamiang, Fadlon, membenarkan bahwa pada Selasa (19/12/2017) malam kemarin, mereka menjenguk Fauzan di RSUZA Banda Aceh.

"Kebetulan saat ini kami lagi dinas luar ke Banda Aceh, dan sekalian menjenguk kembali Fauzan yang sudah dirujuk ke RSUZA Banda Aceh sekalian memberikan sedikit santunan untuk meringankan beban kedua ortunya," jelas Fadlon.[ZF]

Baca Juga