Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H Mohon Maaf Lahir & Batin Minal Aidzin Wal Faidzin.

Sudah Akhir Tahun Anggaran, Jalan Penghubung Antar Desa Belum Selesai Dihotmic

ABDYA - Realisasi pengerjaan proyek hotmic jalan lintas Desa Antara, Kecamatan Tangan-t
angan dan Kecamatan Setia, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) terksesan lamban. Pasalnya, hingga berakhir tahun anggaran proyek dimaksud belum juga selesai dikerjakan.

Informasi yang berhasil dihimpun LintasAtjeh.com  Rabu (27/12/2017), proyek peningkatan jalan (hotmix) tersebut dilaksanakan selama 180 hari, terhitung sejak petengahan Juni hingga pertengahan Desember.

Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Abdya, Afrida Surya saat dikonfirmasi LintasAtjeh.com membenarkan pengerjaan proyek tersebut belum rampung. Hal itu dikarenakan oleh faktor cuaca dan ketersediaan material.

"Proyek pengapaslan jalan tersebut belum rampung dikerjakan karena faktor cuaca dan material," katanya.

Lebih lanjut Surya mengatakan, proyek tersebut tetap akan diselesaikan tahun ini. Jikapun tidak diselesaikan, pihak rakanan diberi kesempatan untuk menyelesaikan selama 50 hari.

"Proyek lain sudah selesai, rencananya tetap diselesaikan tahun ini. Kalupun tidak selesai diberi kesempatan selama 50 hari dengan dikenakan denda dan bisa melewati tahun anggaran," jelasnya.

Surya menjelaskan, proyek peningkatan jalan di Desa Ie Ihob yang terhubung dengan Desa Mon Mameh tersebut seharusnya usai dikerjakan pada pertengahan Desember, namun hingga saat ini belum rampung dikerjakan.

“Masa kerjanya 180 hari, sejak 14 Juni hingga 10 Desember 2017 dikerjakan oleh CV Cahaya Bermakna Abdi dengan total anggaran Rp 2,2 milyar,” demikian jelas Afrida Surya.[ADI S]

Baca Juga