LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Polres Atam Kunjungi Pengrajin Tenun di Seruway

ACEH TAMIANG - Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Polres Aceh Tamiang, Nyonya Eva Zulhir Destrian bersama pengurus yayasan yang dicetus pertama kali oleh Isteri Kepala Polri ke-7, Nyonya Darmiati Poeger Widodo Budidarmo, melaksanakan kegiatan anjang sana ke tempat pengrajin tenun 'Lindung Bulan' di Kecamatan Seruway, Senin (29/01/2018).

Kepada pemilik tenun 'Lindung Bulan', bernama Rohani, Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Polres Aceh Tamiang, mengaku sangat berminat dan akan memesan kain tenun karya pengrajin di Kecamatan Seruway tersebut.

"Saya sangat suka dan berminat terhadap tenunan yang ibu buat. Jika ada kesempatan saya bersama Kapolres Aceh Tamiang akan memesannya. Saya juga akan mempromosikan kain tenun ini ke pasaran nasional maupun internasional," ungkap Nyonya Eva Zulhir Destrian.

Selesai melakukan kunjungan ke tempat pembuatan tenun, Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Polres Aceh Tamiang, Nyonya Eva Zulhir Destrian beserta rombongan melanjutkan kunjungan ke Istana Kerajaan Seruway untuk melihat langsung peninggalan Kerajaan Seruway yang dibangun pada tahun 1887 M lalu. 

SEJARAH SINGKAT BERDIRINYA YAYASAN KEMALA BHAYANGKARI:

Yayasan Kemala Bhayangkari diprakarsai oleh isteri mantan Kapolri ke-7, yakni Ketua Umum Bhayangkari periode 1974-1978, bernama Nyonya Darmiati Poeger Widodo Budidarmo.

Gagasan tersebut dilanjutkan oleh isteri Kapolri ke-8, Ketua Umum Bhayangkari periode 1978-1982, Nyonya Poppy Awaluddin Djamin dengan mendaftarkan akte pendirian ke Notaris Ny. Hidayati Ananta Prajitno Nitisastro SH, tanggal 5 Mei 1980.

Yayasan Kemala Bhayangkari berkedudukan dan berkantor pusat di Jakarta. Sebagai badan pengurus, perwakilan-perwakilan yang ada di pengurus daerah dan penghubung yang ada di pengurus cabang bhayangkari.[ZF]

Baca Juga