Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H Mohon Maaf Lahir & Batin Minal Aidzin Wal Faidzin.

Muslem Asyek, Anggota DPRK Aceh Besar Sang Pecinta Sepakbola

ACEH BESAR - Ketua Komisi I DPRK Aceh Besar dari Partai Damai Aceh (PDA), dalam kesibukannya menjadi rutinitas yang tidak bisa dihindari oleh Muslem Asyek. Karena, selain duduk di DPRK Aceh Besar, pria asal Kecamatan Montasik ini juga aktif di Partai Damai Aceh yang menjadi perahunya berpolitik sampai sekarang.

"Sepakbola itu hobi saya sejak kecil. Dan, olahraga itu bikin tubuh kita jadi sehat," ujar anggota dewan yang kini duduk di Komisi I DPRK Aceh Besar kepada LintasAtjeh.com, Sabtu (27/01/2018).

Menurutnya, dengan rutin berolahraga, Muslem Asyek meyakini stamina akan menjadi optimal. Tentunya, itu akan modal utama untuk bekerja lebih giat lagi.

"Ada kepuasan tersendiri disaat keringat sudah membasahi tubuh. Pikiran jadi fresh dan tubuh menjadi enteng," kata pria hitam manis dan murah senyum ini lagi. 

Muslem Asyek dengan kecintaannya terhadap sepakbola, mendorong persepakbolaan di Aceh Besar agar lebih maju dengan cara mendorong tereliasasinya peningkatan sarana dan prasarana.

Ia menjelaskan, sepakbola juga bisa dijadikan filosofi dalam berpolitik, dengan bermain profesional siap menerima kekalahan dan mematuhi peraturan wasit. Begitu pula dalam pesta demokrasi jika bisa mencontoh seperti permainan sepakbola yang sportif, kemungkinan besar pesta demokrasi bisa berjalan nyaman. 

"Kemenangan memang utama dalam setiap pertandingan apapun, namun sportivitas lebih harus ditingkatkan," kata Muslem Asyek.

"Kita berharap kepada pemain anak-anak Aceh Besar yang hobby bola kaki harus tekun berlatih dan terus berjuang. Mudah-mudahan kedepan anak-anak Aceh Besar bisa digapai, bermain di tingkat nasional," Muslem Asyek.[DW]

Baca Juga