Marhaban Ya Ramadhan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1439 H Mohon Maaf Lahir & Batin Minal Aidzin Wal Faidzin.

Kasdam Iskandar Muda Tinjau Lokasi Brigif Nagan Raya

NAGAN RAYA - Kepala Staf Kodam Iskandar Muda Brigadir Jenderal TNI Achmad Daniel Chardin, SE, beserta rombongan meninjau lokasi lahan pembangunan Brigif di Desa Blang Sapek, Kecamatan Suka Makmue, Nagan Raya, Minggu (18/02/2018).
Kedatangan Kasdam IM disambut oleh Dandim 0116/Nara, Kapolres Nara, Danyonif 116/GS Mayor Inf Dimar Bahter dan Sekda Nara TR.Johari, SE, serta beberapa pejabat Pemda Nagan Raya. Dalam kegiatan tersebut turut pula Kasrem 012/TU Letkol Inf Yudiono, S.Ag, Kasi Ren Zidam Mayor Czi Surahmat, Wadan Denzibang Mbo Mayor Czi Walid, Pama Top Dam Kapten Ctp Kaidir dan Irsan rekanan dari Kasdam IM, Sekretaris Bappeda Nagan Raya Shidiqi, S.E, M.Sc.
Selama peninjauan, Kasdam IM didampingi Sekda Nagan Raya TR.Johari, SE dan berkesempatan meninjau langsung lokasi yang nantinya akan dibangun Mako Brigif.
Lahan Brigif seluas 31,3 Ha ini adalah hibah dari Pemerintah Kabupaten Nagan Raya berdasarkan surat penetapan hibah milik Pemkab Nagan Raya untuk Pembangunan Brigif Nagan Raya sesuai dengan nomor hibah dari Pemkab Nagan Raya dengan nomor surat 030/35/2011 Tanggal 23/03/2011 seluas 26,8 hektar dan nomor surat 591/05/kpts/2017 Tanggal 24/07/2017 seluas 4,5 hektar dengan letak tanah berada di Ds. Alue Gajah dan Ds. Blang Sapek, Kec. Suka Makmu, Kabupaten Nagan Raya. Dan surat penetapan hibah lahan pembangunan Brigif ini ditandatangani oleh Bupati Nagan Raya Drs. H. T. Zulkarnaini, di Suka Makmue pada 24 Juli 2017.
"Dalam pembangunan Brigif Nagan Raya harus melihat situasi dan kondisi tata ruang wilayah dengan perencanaan yang matang dan berkoordinasi dengan instansi terkait agar tidak terjadi Konflik sosial dan diharapkan dapat bersinergi dengan masyarakat sehingga hubungan masyarakat dengan TNI dapat terjalin dengan baik" ujar Kasdam IM.
"Pembangunan Brigif Nagan Raya diharapkan dapat meningkatkan kekuatan pertahanan sehingga stabilitas keamanan dan ketertiban dapat terjaga di Aceh umumnya dan Kabupaten Nagan Raya pada khususnya," demikian tegasnya.[Pen IM]

Baca Juga