Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Pemuda Gampong Ulee Lhat Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

Share it:
ACEH BESAR - Gerakan Tangan Pemuda dan Pemudi Gampong Ulee Lhat, Kecamatan Montasik, Aceh Besar bekerjasama dengan Pemerintah Gampong Ulee Lhat menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H dan sekaligus perlombaan untuk anak-anak yang dimulai dari tanggal 3-5 Februari 2018. Sedangkan malam ini, Minggu (18/02/2018), pembagian juara lomba di Gampong Ulee Lhat.

Ketua Panitia Pelaksana, Basir Efendi mengatakan kegiatan tersebut agar umat muslim khususnya masyarakat Gampong Ulee Lhat kembali mengenal lebih dalam Nabi akhir zaman, Muhammad SAW. Sehingga dengan sudah mengenal maka dengan harapan akan meneladaninya.

"Kegiatan ini juga bentuk dari peran pemuda-pemudi bagaimana mengajak semua warga Gampong Ulee Lhat mengenal, mempelajari, mencintai dan meneladani Rosulullah Muhammad SAW," ujar Basir Efendi dalam sambutan.

Ditambahkannya juga, adapun rangkaian dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini meliputi lima katagori lomba yaitu lomba pidato, lomba azan, lomba menghafal surah pendek, lomba membaca surah sehari-hari dan lomba ranking satu untuk para ibu-ibu. Sedang untuk penceramah Maulid Nabi disampaikan oleh Abati Jazuli Pimpinan Dayah La Tansa Zikrallah Al Amiriah.

Sementara itu, Geusyik Gampong Ulee Lhat yang diwakili Sekdes Gampong Ulee Lhat, Saifullah dalam sambutannya dihadapan ratusan warga Gampong Ulee Lhat yang hadir menyampaikan terimakasih atas kerjasama yang diberikan beberapa pihak. Dengan kerjasama tersebut, kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sukses digelar.

"Ini merupakan kegiatan positif dari pemuda-pemudi. Saya sangat apresiasi kepada mereka," kata Saifullah.

"Untuk itu sudah saatnya peran pemuda dituntut untuk kemajuan gampong. Semoga dengan menyatunya kekuatan pemuda-pemudi Gampong Ulee Lhat selama ini dalam kegiatan perlombaan anak-anak keagaman bisa ditambahkan lagi cabang-cabang perlombaan di tahun depan," pungkasnya.

Sedangkan anggota DPRK Aceh Besar, Muslem M. Asyek dalam sambutannya sangat bahagia dengan kecerdasan yang dimiliki anak-anak Gampong Ulee Lhat saat ini. 

"Mereka menjadi harapan kita semua untuk menjadikan anak-anak sebagai generasi penerus, kita ucapkan terimakasih," kata Muslem M. Asyek.

Oleh sebab itu, Muslem M. Asyek menghimbau yang utama perbaiki keluarga karena mereka adalah aset dan harta kita yang paling berharga.

Tambahnya lagi, mari bulatkan niat untuk menciptakan anak-anak yang sholeh. Jangan hanya berlomba pengumpulan harta namun melupakan masa depan anak-anak.

Kepada anak-anak Gampong Ulee Lhat, Politisi Partai Damai Aceh (PDA) Kabupaten Aceh Besar berpesan agar tetap selalu hormat dan patuh kepada kedua orang tua.

"Kalian sudah dilahirkan oleh orang tua maka wajib bagi kalian berlaku hormat patuh dan taat kepada kedua orang tua yang telah mengorbankan segalanya untuk kesuksesan anaknya. Harapan keluarga nama baik sekaligus harapan negeri, belajar dengan baik karena natinya kalianlah yang akan mengisi roda pemerintahan ini," himbau Muslem M. Asyek.[DW]
Share it:

varia

Post A Comment: