Selamat dan Sukses Hari Ulang Tahun (HUT) Media Online LintasAtjeh.com Ke-4 Tanggal 07 April 2014 - 07 April 2018 "Semoga Tetap Mengedukasi dan Menginspirasi, Membangun Generasi Melek Informasi, ANTI HOAX" Sponsored By : pewarta-indonesia.com, lintasatjeh.com, nusantaraexpress.com, cyberpost.co.id, sketsanusantara.com, radioqu.com,kalimantanpers.co.id, beritanasional.id, wajoterkini.com, wajosatu.com, netatjeh.info, riauexpress.com, indonesiamediacenter.com, www.radaraceh.com, atjehpress.com, pewarta-madiun.net, bogorbagus.com, indikasinews.com, newswartapublik.com, acehselatan.com, baraknews.com, bedanews.com, merakyat.com, tribratanews.polri.go.id, polresta.jambi.polri.go.id, pantauterkini.co.id, www.baliterkini.com, ekpos.com, mediaprofesi.com, www.reportase.id, mediawawasan.com, pewartasemesta.com, nusantarabicara.co.id, skrinews.com, dasanews.com, dasapos.com, forumnasional.com, forumjateng.com, forumgrobongan.com, forumsemarang.com, indofakta.com, infomadiunraya.com, statusaceh.net, bapanasnews.com, atjehupdate.com.

Polres Abdya Datangkan Tim Bimbingan Psikologis Korban Sodomi

ABDYA - Jajaran Polres Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) melalui Unit Pelindungan Perempuan dan Anak (PPA) bersama Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPTP2A) menurunkan tim meninjau keadaan psikologis para korban sodomi.

Kapolres Abdya AKBP Andy Hermawan yang dijumpai Awak Media, Jumat (02/02/2018) disela-sela memberikan arahan dan bimbingan kepada 19 anak dibawah umur korban sodomi di Mapolres setempat mengatakan, tim yang terdiri dari Unit PPA Polda Aceh, unsur Psikologi dari PPTP2A Aceh dan Abdya serta dari Unit PPA Polres setempat akan memberikan bimbingan kepada korban.

“Selain memberikan konseling kepada korban juga memberikan dukungan moral untuk tidak terjerumus ke prilaku yang menyimpang tersebut,” kata Kapolres.

Lanjutnya lagi, untuk memulihkan kondisi psikologis, anak-anak yang menjadi korban cabul dan sodomi tersangka MA itu harus mendapatkan bimbingan psikologis secara maksimal dari pihak, termasuk dari pihak Kepolisian.

“Kita meminta masyarakat tak mem-bully anak-anak korban sodomi MA ini. Dan mempercayakan proses hukum yang berjalan kepada polisi," kata Andy.

Andy juga mengajak peran serta masyarakat mencegah kasus sodomi itu terulang dengan cara memberikan bimbingan dan sosialisasi kepada setiap sekolah, kepada warga mengenai peri laku menyimpang yang harus dihindari.

 “Selain sangat berbahaya, prilaku menyimpang ini juga jelas-jelas bertentangan dengan norma-norma ditengah masyarakat kita. Kasus ini kita harapkan tidak terulang lagi, ini tanggung jawab kita bersama,” pungkas Andy.[ADI S]

Baca Juga