Marhaban Ya Ramadhan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1439 H Mohon Maaf Lahir & Batin Minal Aidzin Wal Faidzin.

Prihatin, Dandim 0104/Atim Renovasi Rumah Rakyat Miskin

ACEH TIMUR - Setelah dilakukan pembongkaran Rumah Tak Layak Huni (RTLH) yang berukuran 2X3 Meter, anggota Kodim 0104/Atim langsung lakukan pengecoran pondasi rumah milik Idris (27), warga Desa Pante Rambung, Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (20/03/2018).

Dandim 0104/Atim Letkol Inf M. Iqbal Lubis melalui Danramil 09/Nurussalam Kapten Arh Jumari yang memimpin anggotanya dalam kegiatan tersebut mengatakan, melihat kondisi rumah Idris sangat memperhatikan sehingga harus segera direnovasi. 

Pelaksanaan Renovasi Rumah Program TMMD ke 101 
"Karena kondisi rumah milik Idris tidak layak huni, kita berupaya untuk mempercepat pembangunan rumah yang menjadi salah satu sasaran fisik Program TMMD ke-101 kali ini," ujar Kapten Jumari.

Jumari menjelaskan bahwa rumah milik Idris yang berukuran 2X3 Meter tersebut berlantaikan tanah dan beratapkan daun rumbia kering serta rapuh, dimana pada saat hujan turun dapat dipastikan bocor. 

"Diantara keenam rumah yang akan direnovasi pada TMMD ke 101 nanti, rumah milik Idris kondisinya paling parah," jelas Danramil. 

“Dirumah yang hanya berukuran 2x3 meter ini, semua kegiatan rumah tangga dilakukan. mulai dari memasak hingga beristirahat dengan hanya beralaskan selembar lapik lusuh sebagai alas tidur," tambah Danramil. 

Dengan mimik wajah sedih melihat kondisi rumah yang dihuni keluarga Idris tersebut, Jumari menyampaikan dengan terlaksananya program TMMD ke 101, Idris dan keluarganya mempunyai tempat tinggal yang lebih layak. 

"Semoga dengan selesainya rumah yang lagi dikerjakan renovasinya ini, Idris bersama istri dan seorang anak balitanya dapat lebih baik," pungkasnya.[Sm]

Baca Juga