Marhaban Ya Ramadhan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1439 H Mohon Maaf Lahir & Batin Minal Aidzin Wal Faidzin.

Bupati Mawardi Ali: Jalur Tol Harus Lintasi Kota Jantho!

ACEH BESAR - Bupati Aceh Besar, Ir. Mawardi Ali menerima kunjungan Tim Badan Pengatur Jalan Tol, PPK Pengadaan Tanah Jalan Tol Sigli-Aceh Besar dari Kementrian PUPR dan Hk untuk melakukan koordinasi peta letak lokasi jalan Tol yang akan melintasi Kabupaten Aceh Besar, Senin (30/04/2018).

Bupati meminta agar jalan tol harus memiliki multi-efek yang fundamental bagi masyarakat Aceh Besar. Keberadaan jalan tol punya manfaat dan dapat dimanfaatkan sebagai akses dan peluang ekonomi baru.

"Pertimbangkan resiko kebencanaan, akses masyarakat, pengembangan kawasan, tidak menganggu ekosistim selawah dan lebih banyak memanfaatkan tanah negara," jelas Mawardi kepada Tim Pengadaan Tanah dan Pengatur Jalan Tol dari Kementrian PUPR.

Letak final jalur tol yang terus dikoordinasikan untuk DID diminta agar melintasi Kota Jantho. Dalam pertemuan tersebut, bupati didampingi sekda, asisten I dan kabag tata pemerintahan akan menyurati Menteri PUPR dalam waktu dekat guna ppmenyampaikan jalur tol yang strategis dan multi-efek bagi pengembangan Kota Jantho dan masyarakat Aceh Besar.

Bupati menegaskan Kota Jantho harus menjadi kota lintas tidak lagi hanya sebagai kota tujuan seperti saat ini.[*]

Baca Juga