Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H Mohon Maaf Lahir & Batin Minal Aidzin Wal Faidzin.

Curah Hujan Tinggi, Babinsa Koramil Meukek Siaga Banjir di Jambo Papeun

ACEH SELATAN - luapan air sungai yang terjadi akibat curah hujan tinggi, mengakibatkan sejumlah rumah warga Desa Jambo Papeun, Kacamatan Meukek, Rabu (04/04/2018) terendam banjir.

Berdasarkan informasi yang diperoleh media dari Pj. Danramil 03/Meukek, Pelda Adri Rahdian, Kamis (05/04/2018) bahwa curah hujan yang tinggi terjadi kemarin siang hingga tadi malam sekitar pukul 21.30 wib dan pihaknya sudah melakukan pemantaun ke sejumlah desa dan didapati salah satu desa yaitu Jambo Papeun mengalami banjir.

"Sejak mulai turun hujan, kita terus siaga dan melakukan pemantaun karena intensitas curah hujanpun cukup tinggi meskipun durasinya tidak lama, namun mengakibatkan meluapnya air sungai seperti di Desa Jambo Papeun," ucapnya.

Pelda Adri Rahdian juga mengungkapkan bahwa luapan air sungai sempat menggenangi Desa Jambo Papeun dengan ketinggian air diperkirakan kurang lebih 60 cm dari permukaan tanah.

Atas kejadian tersebut, Pelda Adri Rahdian telah mengambil langkah pengendalian di lokasi dengan menurunkan Babinsa untuk tetap siaga hingga air surut dan telah melaporkan ke komando atas.

"Sampai saat ini anggota koramil  babinsa tetap berada dilokasi utk membantu warga yang rumahnya terkena luapan air dan airpun sudah mulai surut," demikian pungkasnya.[FA] 

Baca Juga