LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Mahasiswa KKN di Jeumpa Beureughang Latih Anak Belajar Komputer

ACEH UTARA - Mahasiswa KKN-PPM Universitas Malikussaleh (Unimal) Kelompok 53 mengadakan pelatihan komputer untuk anak-anak di Gampong Jeumpa Beureughang, Kecamatan Tanah Luas, Senin (30/04/2018).

Menurut Yundriana, salah satu mahasiswi Universitas Malikussaleh yang juga anggota Kelompok 53 KKN-PPM Kelompok 53, menjelaskan pelatihan diadakan secara berturut-turut setiap sore selama satu minggu penuh.

"Kegiatan dimulai dari Jum'at, 27 April s.d Rabu, 2 Mei 2018, bertempat di Posko Kelompok 53 KKN-PPM Kelompok 53 tepatnya di Gedung Kantor Geuchik Jeumpa Beureughang," terang Yundriana.

Kegiatan ini, kata dia, dikhususkan bagi anak-anak usia Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang berdomisili di Gampong Jeumpa Beureughang.

Dijelaskan juga, anak-anak di Gampong Jeumpa Beureughang terlihat sangat antusias dalam mengikuti pelatihan belajar komputer yang diadakan oleh mahasiswa KKN. Mereka selalu datang tepat waktu dan aktif bertanya serta mengikuti semua arahan yang diberikan oleh mahasiswa KKN yang mendampingi mereka dalam pelatihan tersebut. 

"Melalui kegiatan pelatihan komputer seperti ini, diharapkan anak-anak di Gampong Jeumpa Beureughang bisa menjadi generasi yang melek teknologi sejak usia dini," harapnya.[*]

Baca Juga