Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H Mohon Maaf Lahir & Batin Minal Aidzin Wal Faidzin.

Partai Aceh Apresiasi 2 Wakil Aceh Raih Juara MTQ di Mesir

BANDA ACEH - Seluruh rakyat Aceh layak mengucapkan alhamdulillah atas prestasi yang diraih oleh putra asal Aceh ini. Pasalnya Lauhin Mahfudz, mahasiswa kelahiran Aceh Tengah ini meraih juara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Internasional cabang Syarhil Quran pada babak final yang diadakan di Kairo, Mesir, Rabu (04/04/2018) lalu.

Lauhin Mahfuz dan Farhan Tsani mewakili Indonesia meraih juara II dari empat negara yang bertanding di babak tersebut. Juara I diraih Filipina, Juara II Indonesia, Juara III Malaysia dan Juara IV Nigeria.

"Sudah sepatutnya kita semua memberikan apresiasi kepada putra terbaik Aceh Tengah yang membawa harum nama Indonesia," sebut Syardani M. Syarif atau akrab disapa Teungku Jamaica selaju Juru Bicara Partai Aceh (PA) kepada media, Sabtu (07/04/2018).

Jamaica menyatakan prestasi di tingkat Internasional ini bisa memicu generasi Qurani di Aceh untuk terus semangat belajar dan mengamalkan isi Quran. Menurutnya, Aceh membutuhkan pemuda/i Qurani untuk membangun Aceh agar sejalan dengan program Aceh Carong.

"Dukungan pemerintah dan warga terhadap tempat-tempat pendidikan Quran, sehingga guru dan murid atau santri bisa fokus belajar. Kejayaan Aceh dimulai dengan tumbuhnya dunia pendidikan. Kepada putra Aceh, selayaknya Pemerintah Aceh dapat memberikan penghargaan," ajak Jamaica.

"Lauhin menempuh pendidikan di MIN 1 Boom Takengon, Pesantren Raudhatul Jannah Medan, dan UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Atas prestasi itu, Lauhin dan Farhan berhak atas hadiah umrah dan uang sebesar 5.500 pound," tandasnya.[MDA]

Baca Juga