Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H Mohon Maaf Lahir & Batin Minal Aidzin Wal Faidzin.

Persit Aceh Selatan Ziarahi dan Tabur Bunga di Makam Teuku Cut Ali


ACEH SELATAN - Persatuan istri prajurit TNI Aceh Selatan yang terdiri dari Kodim 0107/Asel dan Yonif 115/ML melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Teuku Cut Ali berlokasi di Gampong Suak Bakung, Kecamatan Kluet Selatan, Kabupaten Aceh Selatan, Senin (02/03/2018) pagi.

Ziarah makam pahlawan itu, dalam rangka memperingati HUT ke- 72 Persit Kartika Candra Kirana (KCK). Turut dihadiri lebih kurang 40 orang, diantaranya Pasimin Kodim 0107/Asel Kapten Inf Alfonso selaku Pembina Harian Persit Kodim, Danramil 07/Kluet Selatan Kapten Inf Abdurrohim, Danramil  06/Kluet Utara Kapten Arm Tajuddin, Ketua Persit Yonif 115/ML Ny. Reny Winas Kurniawan, Wakil Ketua Persit Ny. Eka Lina Ferdinand beserta pengurus.
Kegiatan yang berlangsung selama 30 menit tersebut berjalan penuh khidmat. Setelah rombongan melaksanakan upacara penghormatan kepada arwah pahlawan, dilanjutkan dengan tabur dan peletakan karangan bunga sebagai bentuk mengenang arwah pahlawan Teuku Cut Ali.

Tampak, Ketua Persit Yonif 115/ML, Ny. Reny Winas Kurniawan memimpin upacara dan melakukan tabur bunga bersama Wakil Ketua Persit Kodim Aceh Selatan dan diikuti oleh sejumlah pengurus serta ketua ranting. 
Kegiatan ziarah nasional dan tabur bunga di makam pahlawan tersebut selain memperingati HUT Persit ke-72, juga merupakan ungkapan rasa sebagai bentuk nasionalisme dalam rangka mengingat, mengenang, menghormati jasa-jasa para pahlawan dan pejuang bangsa yang telah gugur. 

Selain itu, Persit juga merasa sangat perlu melakukan ziarah, dengan tujuan agar para  istri prajurit dapat menumbuhkan dan meresapi nilai - nilai patriotisme yang dicontohkan oleh para pejuang terdahulu dengan semangat rela mengorbankan jiwa raga demi membela serta memperjuangkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).  

Diakhir ziarah dan tabur bunga, seluruh peserta dan rombongan yang hadir tidak lupa mengirimkan doa kepada arwah pahlawan serta selanjutnya meninggalkan makam dalam keadaan tertib.[Red]

Baca Juga