Marhaban Ya Ramadhan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1439 H Mohon Maaf Lahir & Batin Minal Aidzin Wal Faidzin.

Turut Berdukacita, Kapolda Aceh Kunjungi Lokasi Kebakaran di Aceh Timur

ACEH TIMUR - Kapolda Aceh Irjen Pol Drs. Rio Septianda Djambak meninjau ke lokasi tragedi kebakaran sumur pengeboran minyak mentah di Jalan Pendidikan, Dusun Kamar Dingin, Desa Pasir Putih, Kecamatan Rantau Panjang Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (25/04/2018). 

Dalam kunjungan Kapolda Aceh yang tiba ke lokasi sekira pukul 19.00 WIB, didampingi oleh Dir Reskrimsus Kombes Pol Erin Zatma, SIK, Wandir Reskrim Sus Polda Aceh AKBP Ridwan Usman, Kapolres Atim AKBP Wahyu Kuncoro, SIK, Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin M. Thaeb alias Rocky, Dandim 0104 /Atim Letkol Inf M. Iqbal Lubis, Wadanki Brimob Subden 2 Den B Por Ipda Hidayat, Kepala Lit Security Medco Letkol Safi'i, Kasi Intel Kejari Idi Khairul Hisam, Kasat Intelkam Polres Atim AKP I Ketut Prayatna, Kepala BPBD Atim Sayahrizal Fauzi, Perwakilan PT. Medco E&P dan Perwakilan pihak Pertamina Rantau Kuala Simpang. 

Irjen Pol Drs. Rio Septianda Djambak menyampaikan ucapan berbelasungkawa atas musibah yang dialami masyarakat Aceh Timur tersebut. 

"Saya hadir kesini untuk melihat langsung  kondisi masyarakat dan saya mewakili Forkompinda Aceh untuk mengujungi serta melihat pengamanan yang saat ini berjalan dengan baik sampai malam ini," ujar Kapolda. 

Ia juga mengatakan bahwa pengoboran minyak tersebut merupakan tindakan illegal, namun pihaknya tidak dapat melarang dikarenakan ini adalah mata pencarian masyarakat setempat. Tetapi pihaknya berupaya untuk mengamankan kegiatan itu agar mengantisipasi kejadian seperti sekarang. 

"Kita berharap agar masyarakat tidak lagi melakukan hal yang serupa, sehingga kejadian ini tidak terulang kembali," imbaunya.

Untuk memadamkan api, sambung dia, dalam waktu seminggu ini kita akan masukkan REG guna mengatasi sumur yang meledak tersebut. 

"Saya meminta kapada wartawan dan masyarakat sekitar agar dapat bersabar, karena kita akan berupaya untuk segera mengatasi secepatnya," tandas Kapolda Aceh.[Sm]

Baca Juga