LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Jelang Peringatan Hari Buruh, Dandim Asel Pimpin Apel Siaga Satu

ACEH SELATAN - Seluruh personel jajaran Kodim 0107/Aceh Selatan melaksanakan apel siaga satu dalam rangka mengantisipasi kerawanan situasi jelang peringatan Hari Buruh atau yang disebut May Day.

Apel siaga satu dipimpin langsung oleh Dandim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Kav Hary Mulyanto, bertempat di halaman Markas Komando Distrik Militer 0107, jalan T. Cut Ali, Desa Lhok Bengkuang Timur, Kecamatan Tapaktuan, Selasa (01/05/2018) sekitar pukul 07.30 WIB. 

Menurut informasi yang diperoleh media, terselenggaranya apel siaga ini atas perintah langsung Panglima TNI dalam menyikapi perkembangan situasi Hari Buruh Internasional atau May Day yang dirayakan hari ini, Selasa 1 Mei 2018.

Dihadapan prajurit, Dandim Asel Letkol Kav Hary Mulyanto menekankan tidak ada personel yang keluar dari Garnisun selama siaga.

"Bagi seluruh prajurit tidak boleh keluar dari garnisun selama pelaksanaan siaga satu ini, karena apabila sewaktu - waktu dibutuhkan, kita bisa bergerak cepat," tegas Dandim dalam pada apel siaga.

Dalam arahannya, Dandim juga menghimbau kepada seluruh prajuritnya, baik yang ada dihadapannya maupun yang sedang bertugas dijajaran agar senantiasa selalu peka dan waspada terhadap perkembangan situasi yang terjadi di wilayah Aceh Selatan.

"Untuk menghadapi kegiatan kedepan ini seluruh prajurit TNI yang ada di Kodim 0107/Asel untuk senantiasa selalu peka terhadap situasi di Kabupaten Aceh Selatan," tuturnya.

Menghadapi Pilkada, Dandim menyerukan prajurit Kodim Aceh Selatan harus menunjukkan sikap netralitas. Tempatkan diri pada posisi aparat keamanan.

Pada kesempatan tersebut, Dandim juga mengingatkan prajurit untuk selalu disiplin dalam melaksanakan tugas.

"Hindari segala bentuk pelanggaran sekecil apapun. Apalagi Narkoba, jangan pernah coba - coba, saya ingatkan tidak ada kata istilah bantuan hukum untuk  pelanggaran Narkoba, konsekwensinya PECAT," demikian penegasan Dandim 0107/Asel Letkol Kav Hary Mulyanto.[FA/MT]

Baca Juga