LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Mantap! Aceh Besar Juara 1 Popda XV di Takengon

ACEH BESAR - Bupati Aceh Besar Ir. Mawardi Ali bersama Sekda dan beberapa Kepala SKPD serta camat menyambut para sang Jawara Popda 2018 pagi tadi di Dekranas Gani Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Rabu (09/05/2018).

Ketua Kontingen Ridwan Jamil juga Kepada Dinas Parpora larut dalam suka cita kegembiraan saat melaporkan kondisi pelaksanaan Popda di Takengon.

Para atlit telah berjuang selama 7 hari di arena Popda dengan penuh semangat dan saling mendukung satu sama lain sehingga berhasil mempertahankan Juara Umum yang pernah diperoleh dua kali sebelumnya yaitu tahun 2016 dan 2008.

"Dua hari sangat menegangkan saat tertinggal 4 medali emas dan akhirnya berhasil menggeser lawan tangguh Kota Banda Aceh dan yang paling menegangkan lagi saat harus memperebutkan satu emas lagi dari Kota Langsa. Akhirnya kita berhasil bertahan dan tidak dapat dipatahkan lagi untuk mempertahankan Piala Bergilir ini," kenang Ridwan Jamil.

Para atlit, pelatih dan pendamping selalu menguasai GOR Gajah Putih memberikan semangat kepada pembela Panji Aceh Besar. Bupati Aceh Besar saat menyampaikan sambutan tampak tidak dapat berkata-kata karena begitu terharu.

"Kalian adalah Pahlawan Aceh Besar yang sangat membanggakan," tegasnya.

Bupati Mawardi pinta agar piala ini harus terus menjadi milik Aceh Besar dan para pejuang yang telah membawa harum nama daerah akan diberi kemudahan untuk masuk akademi kepolisian, TNI dan kampus manapun yang disukai.

Akhir kata, Bupati Aceh Besar mengucapkan terima kasih kepada para atlit, pelatih, official dan pendamping. Nanti pemerintah akan menjamu makan malam sekaligus memberi bonus atas prestasi yang telah dipertahankan.

Selanjutnya Bupati Aceh Besar tampak buru-buru untuk ikut melaksanakan sholat jenazah Almarhum Mukhtar Ismail, Asisten I Pemerintah Aceh Besar di Lamlagang Banda Aceh yang meninggal semalam saat menunaikan sholat isya.[*]

Baca Juga