LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Meulaboh FC Menuju Final Piala Senator H. Fachrul Razi Cup ke-1

ACEH UTARA - Rasa optimisme pelatih dan pemain Ps. Meulaboh Fc untuk melaju kebabak final Piala H.Fachrul Razi.Cup Ke-1 terbukti. Setelah tim asal Aceh Barat itu berhasil membungkam PSLS Lhokseumawe dengan score 5-2 dihari pertama semifinal, Kamis sore, (10/05/2018) dilapangan Aneuk Nanggroe, Kec, Tanah Jambo Aye, Aceh Utara. 

Ps.Meulaboh FC dipastikan melaju keputaran final Piala Senator H.Fachrul Razi Cup Ke-1 yang akan digelar Sabtu, (12/05/2018). Sedangkan untuk besok sore , Jum'at, Ps.Putra Pase, Tanjoeng Ara, akan bertemu dengan tim tuan rumah Ps.Aneuk Nanggroe.

Antara kedua kesebelasan yang bertanding jum'at besok. Pemenangnya dipastikan akan berhadapan dengan Ps.Meulaboh Fc dipartai Final.

Pantauan media ini, dihari pertama pertandingan semi final  Antara Ps.Meulaboh Fc. Vs. PSLS bermain dalam tempo 2x40. dipimpin oleh Wasit dari Askab Aceh Utara. Yakni Sofyan bersama dua asisten wasit (hakim garis). Safrizal dan Budi Utomo.

Pertandingan berlangsung sengit, kedua tim saling melakukan serangan cepat dengan umpan-umpan terobosan. Namun, nasib mujur berpihak kepada 
Ps.Meulaboh Fc. Hingga baru 7 menit pertandingan dimulai Ajis Hutagalung nomor punggung 23 pemain Meulaboh Fc berhasil menciptakan gol.

Mulanya gol ini tercipta dari satu umpan terobosan arah sudut kanan gawang PSLS Lhokseumawe yang saat itu bola jatuh dihadapan Ajis Hutagalung nomor punggung 23, pemain bawah Meulaboh Fc berada dipossi aman dalam kotak pinalti, umpan terobosan itu langsung disambar Ajis Hutagalung tanpa bisa diselamatkan kiper PSLS.1-0.

Sekitar sepuluh menit kemudian, satu pelanggaran dilakukan pemain bawah Meulaboh Fc, tendangan bola dari pojok kanan gawang dilakukan pemain PSLS  Melambung tersentuh tangan pemain Meulaboh Fc yang berada didepan wasit, langsung saja wasit menunjukkan titik finalti. Tendangan hadiah finalti tidak disia-siakan Azril Nabawi, nomor punggung 15 pemain PSLS Lhokseumawe score berubah 1-1.

Tidak lama berselang kemudian pelanggaran dilakukan pemain PSLS terhadap pemain Meulaboh FC sekitar  35 meter dari arah gawang PSLS. pelanggaran tersebut hanya tendangan bebas berikan wasit. 

Tendangan bebas yang melambung kearah gawang PSLS Kembali disambut dengan sundulan kepala oleh Ajis Hutagalung score 2-1 hingga turun minum babak pertama tidak berubah. 

Kemudian,pertandingan dibabak kedua pada menit ke 52 gol kembali terjadi, kali ini dilakukan pemain Meulaboh Fc nomor punggung 25 dengan satu tendangan keras berhasil membobolkan gawang PSLS score kembali berubah 3-1.

Tak lama kemudian, terjadi pergantian pemain dikubu Meulaboeh Fc. Suheri Daud  nomor 29 masuk menggantikan salah satu  pemain timnya, lalu pada menit ke 63, tidak lama berselang Suheri Daud menerima umpan silang dari pemain bawah dan langsung mengarahkan tendangannya  kearah gawang PSLS bola tidak bisa diantisipasi kiper PSLS. Score jadi 4-1 

Ketinggalan yang begitu jauh, tidak menyurutkan semangat anak-anak PSLS Lhoksemawe yang dimotori stiker Irwandi Makalele, Haris Munawar dan Azril Nabawi Cs. Menjelang berakhirnya pertandingan dimenit ke 74 pemain PSLS berhasil memperkecil kekalahan. Gol ini diciptakan Mishabuddin pemain kanan luar, nomor punggung 27. kedudukan 4-2.

Kemenangan 4-2, ternyata tidak merasa puas Ps.Meulaboh Fc. Menjelang akhir pertandingan dimenit ke 79, Pemain Ps. Meulaboh Fc kembali mengoleksi gol tambahan yang dicetak oleh pemain nomor punggung 32, kedudukan 5-2. 

Kedudukan 5-2 tetap tidak berubah  hingga wasit  meniupkan pluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Amatan media ini. Selama 2x40 menit, pertandingan berlangsung sangat alot, pemain kedua kesebelasan bermain keras tapi tidak menjurus kasar, kedua tim  menjunjung tinggi sportifitas, sehingga Sofyan (wasit) tidak mengeluarkan satupun kartu kuning untuk pemain kedua tim.[Rais]

Baca Juga