LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Sambut Ramadhan, Koramil Meukek dan Masyarakat Bersihkan Tempat Ibadah 

ACEH SELATAN - Bulan suci Ramadhan hanya menghitung hari, Koramil 03/Meukek bersama masyarakat bahu membahu melaksanakan pembersihan pekarangan Mesjid serta perkarangannya.

Kegiatan tersebut juga dalam rangka jumat bersih berlangsung di Mesjid Baitul Makmur, Desa Tanjung Harapan Kecamatan Meukek, Jum'at (04/05/2018).

Hal seperti ini sudah menjadi tradisi umat muslim ketika bulan suci ramadhan tiba. Semua rumah Ibadah dan sarana umum dibersihkan dan dirapikan.

Pantauan media, pembersihan dipimpin langsung oleh Keuchik dan PLH Danramil 03/Meukek Pelda Adri Rahdian serta ikut dihadiri seluruh perangkat Desa Tanjung Harapan.

Saat dihubungi awak media dari Pendim 0107/Asel, Pelda Adri Rahdian mengatakan bahwa jumat bersih yang di laksanakan bukan hanya di Mesjid Desa Tanjung Harapan, akan tetapi juga pada titik lainnya seperti fasilitas umum, parit  dan juga pekarangan kampung.

"Sasaran jum'at bersih yang kita lakulan bukan hanya di masjid ini saja, akan tetapi parit desa dan tempat umum lainnya yang dilihat perlu dilakukan pembersihan," kata Plh Danramil Meukek.

Ia juga menyampaikan, kegiatan itu atas dasar bentuk kepedulian dan kerja sama antara Koramil dan masyarakat Meukek pada umumnya.

"Sebagai aparat teritorial kewilayahan sudah sewajarnya kita berbuat demi terciptanya lingkungan asri, nyaman dan tentram sehingga terbangun hubungan yang baik dan keberadaan TNI akan kuat bersama Rakyat," sambung Pelda Adri.

Mewakili masyarakat Desa Tanjung Harapan, Keuchik Yusman mengucapkan terimakasih dan rasa bangga kepada Koramil Meukek yang selama ini telah membantu membina dan menciptakan kondisi damai di desa kami.

"Kami mewakili masyarakat merasa bangga kepada TNI yang ada di koramil Meukek, mereka sudah banyak membantu dan ikut dalam segala kegiatan di Kecamatan ini terutama di desa kami," kata Keuchik Yusman.

Pada prinsipnya, jelas keuchik, antara masyarakat dan TNI harus selalu sinergi karena TNI milik rakyat.

"Terima kasih yang tidak terhingga kami ucapkan kepada TNI, kita sadar dan tau TNI adalah bagian dari Rakyat juga," demikian tutup Keuchik Tanjung Harapan.[FA/MT]

Baca Juga