LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

H. Muzakir Manaf Kembali Nahkodai Kwarda Pramuka Aceh 2018-2023

LHOKSEUMAWE - Setelah Lima tahun memimpin organisasi Pramuka, H. Muzakir Manaf atau Mualem yang juga Mantan Wakil Gubernur Aceh kembali memimpin Kwartir Daerah Pramuka Aceh periode 2018-2023 pada Musyawarah Daerah Gerakan Pramuka Aceh IX tahun 2018 di Hotel Lido Graha. Musda dihadiri oleh 23 Kwartir Cabang seluruh Aceh, Senin (09/07/2018).

Dalam pembukaan Musda, Tgk H. Suadi Yahya Walikota Lhokseumawe mengatakan bahwa Pramuka harus mampu melihat cara pandang yang tepat dalam menghadapi masa depan. Pemerintah Lhokseumawe mengucapkan terima kasih atas keberhasilan kepengurusan Pramuka dalam memajukan Pramuka di Aceh.

Ketua Kwartir Daerah Pramuka Aceh, H. Muzakir Manaf atau yang dikenal dengan Mualem mengatakan bahwa dirinya mengucapkan terima kasih atas suksesnya Musda Pramuka Aceh dan memberikan kesempatan kepada dirinya dalam menyampaikan laporan pertanggungjawaban kegiatan Pramuka selama lima tahun lamanya.

Mualem juga memberikan apresiasi kepada jajaran pengurus atas proses kegiatan Pramuka selama 5 tahun. Dirinya berpesan bahwa keikhlasan dalam kepemimpinan sangat berbeda di Pramuka, berbeda dengan organisasi lainnya yang saya pimpin. 

"Mari kita bangun Pramuka dengan keikhlasan, kejujuran kepada generasi muda kedepan," tegas Mualem yang disambut dengan tepuk tangan yang meriah.

Sementara itu perwakilan Pemerintah Aceh, melalui H. Rahmat Fikri yang juga Staf Ahli Gubernur Aceh mengatakan bahwa perkembangan Pramuka di Aceh sangat membantu melahirkan generasi muda kedepan yang mampu bersaing dan memiliki karakter kepemimpinan.

Sedangkan Sekretaris Jenderal Kwarnas Pramuka Indonesia, Dr. H. Abdul Shobur dalam sambutan dan membuka acara mengatakan bahwa Pramuka Indonesia kedepan akan berada di bawah Presiden dalam rangka meningkatkan revitalisasi gerakan Pramuka. Sekjend Kwarnas mengajak kepada peserta agar Pramuka Aceh lebih pro aktif dalam mencegah peredaran narkoba di Aceh dan Indonesia. Pramuka memiliki peran penting dalam menyelamatkan krisis karakter generasi muda.

Selanjutnya, Demisioner Wakil Ketua Pramuka Aceh, H. Fachrul Razi, MIP, yang juga Senator DPD RI asal Aceh mengatakan bahwa terpilihnya Mualem dilakukan secara aklamasi karena sukses membangkitkan Pramuka Aceh dalam berbagai kegiatan dan aktif mengikuti di tingkat nasional hingga Jambore Pramuka Dunia di Jepang.

Senator Fachrul Razi, juga mengatakan bahwa Musda ini diharapkan berjalan lancar dan kedepan Pramuka Aceh akan melahirkan banyak pemimpin muda Aceh masa depan yang memiliki karakter dan jiwa kepemimpinan yang kokoh. 

"Musda kali ini berjalan secara demokrasi dan kekeluargaan. Silaturrahmi sesama peserta terjalin luar biasa, bahkan rekonsiliasi antara pengurus daerah dan cabang berlangsung juga secara luar biasa. Semoga Pramuka kedepan semakin Jaya," harapnya.

Musda Pramuka Aceh memilih formatur mewakili cabang yaitu Hermanto dari Banda Aceh dan M. Nasir dari Subulussalam.[*]

Baca Juga