LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Khutbah Jum'at, Waled Husaini: Menjaga dan Memelihara Hati Agar Bersih

ACEH BESAR - Wakil Bupati Aceh Besar, Tgk. H. Waled Husaini. A Wahab menjalani aktivitas rutin setiap jum’at dengan menjadi Khatib kali ini di Masjid Kueh, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar, Jum’at (20/07/2018).

Waled Husaini menyampaikan isi khutbah dengan mengajak jama’ah untuk menjaga dan memelihara hati agar bersih dalam beribadah maupun bersosialisasi dalam lingkungan masyarakat.

“Segala tindakan dan tingkah laku manusia sangat tergantung dengan hati, jika hati bersih maka baiklah perbuatannya dan bila hati buruk maka buruklah perbuatannya,” kata Waled Husaini.

Waled Husaini yang juga sebagai Wakil Bupati Kabupaten Aceh Besar menyampaikan agar hati tidak terkena penyakit, perlu dipelihara dengan senantiasa mengingat dan meningkatkan ibadah kepada Allah.

Dihadapan para jamaah jum’at, Waled ingatkan lagi, akan pentingnya bagi ummat Islam untuk mengikuti pola kehidupan Rasulullah SAW, ketaqwaan kepada Allah, begitupun cara beliau memimpin ummat.

Tatkala seorang pemimpin berupaya mensejahterakan ummat, kompas atau pedomannya adalah Al Qur'an. Tidak ada seorang pemimpin yang mampu membahagiakan ummat, yang mampu menyelamatkan ummat sekaligus sebagai suri tauladan selain Rasulullah.

Di akhir khutbahnya Waled Husaini mengajak jama’ah untuk berbuat kebaikan secara terus menerus walaupun dengan intensitas yang kecil dan sedikit.

"Selalu mengingat Allah dan diikuti dengan terus-menerus berbuat serta menjaga perilaku baik. Mudah-mudahan membuat hati bersih dan membawa keselamatan dunia akhirat,” pungkasnya.

Tgk. H. Waled Husaini, A Wahab kerap menjadi Khatib Jum’at dan kebiasaan tersebut telah berlangsung bahkan sebelum dirinya menjadi Wakil Bupati Aceh Besar.

Setelah selesai melaksanakan ibadah shalat Jum'at para jama'ah bersalaman dengan Wakil Bupati Aceh Besar, Waled Husaini.[DW]

Baca Juga