LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Camat dan Babinsa Kluet Utara Pantau Kesiapan Paskibra Hut RI ke-73

ACEH SELATAN - Muspika Kecamatan Kluet Utara terdiri dari Camat dan Babinsa melaksanakan pengecekan kesiapan Pasukan Pengibaran Bendera (Paskibra) HUT kemerdekaan RI ke- 73 di Terminal Terpadu Desa Kota Fajar, Kecamatan Kluet Utara, Selasa (14/08/2018).

Kedatangan Muspika Kluet Utara seperti Camat H. Zainal A, SE, anggota Koramil 06/KU Serma Iskandar, Serka Dino dan Serda Sastroke lokasi latihan disambut sejumlah anggota Paskibra dan pelatih diantaranya Serda Supriadi, Kopda Dedi dan Rusda Mulyani, S.Pdi. tak ketinggalan hadir Kepsek MAN Kluet Utara Misbah. 

Dalam kesempatan itu, Camat Kluet Utara, H. Zainal A, SE menyampaikan terimakasih kepada pelatih yang telah menggembleng pelajar pilihan menjadi anggota Paskibra untuk tampil dalam upacara peringatan HUT RI ke- 73 nantinya.

"Berkat kegigihan dan tanggungjawab pelatih, anggota Paskibra Kluet Utara pastinya sudah memiliki semangat dan mental baja untuk tampil nantinya pada HUT RI ke- 73," katanya.

Camat juga mengapresiasikan atas semangat dan dedikasi pelatih dalam menjalankan perintah dan melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab. 

"Saya minta pelatih dapat terus menjaga dan memantau perkembangan  baik latihan maupun kesehatan anak-anak Paskibra menjelang H- 3 HUT RI ke- 73," ucapnya.

Kepada anak Paskibra, Camat berharap agar selalu menjaga kesehatan selama latihan dan tetap semangat serta serius mengikuti intruksi pelatih.

"Banyak minum air putih agar tidak dehidrasi dan semangat serta serius latihan untuk mendapatkan hasil yang memuaskan dihari H," imbuhnya.

Sementara, Bati Tuud Koramil 06/KU Sersan Mayor Iskandar menekankan seluruh anggota Paskibra untuk memperhatikan faktor keamanan dan mengatur waktu istirahat.

"Saat berlalu lintas harus hati-hati karena saat seperti ini sangat rentan dengan kecelakaan dengan kondisi jalan di Kotafajar tergolong ramai," jelasnya.

Menurut Iskandar, untuk menciptakan sebuah tim yang solid perlu adanya kedekatan emosional yang baik 

"Bangun komunikasi dan emosional yang baik antara pelatih dan anggota. Ataupun sesama anggota Paskibra sendiri sehingga menyatukan visi dan misi dan terbentuknya jiwa korsa yang kuat," terang Iskandar.

Masih menurutnya, dalam setiap kegiatan yang terpenting dalam memulai sebuah tugas atau kegiatan adalah memanjatkan doa kepada Allah SWT dibaringi dengan disiplin ibadah.

"Agar semua pelaksanaan dapat berjalan lancar maka kita harus selalu berdoa kepada Yang Maha Kuasa, Sang pemberi kekuatan, kesehatan dan keberhasilan," tandas Serma Iskandar. 

Tampak, anak-anak Paskibra begitu sangat semangat dan antusias dalam mendengarkan arahan karena sebuah motivasi bagi mereka mendapatkan kunjungan langsung dari Pimpinan di Kecamatan.

"Anak-anak sangat senang dan bangga karena mendapatkan perhatian dari Camat dan Koramil sehingga dapat termotivasi dalam latihan," demikian pungkas salah seorang pelatih, Kopda Dedi.

Baca Juga