LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

BKPH dan KFW Gelar Pelatihan Penguatan Keuangan Desa di Kota Bahagia

ACEH SELATAN - Bagian Kesatuan Pengelolaan Hutan (BKPH) Bakongan dan KFW menggelar pelatihan mengenai pemanfaatan hutan tanaman guna meningkatkan keuangan Gampong Seneubok Keranji, Kecamatan Kota Bahagia.

Pelatihan tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris Camat Kota Bahagia di kantor Keuchik Seunebok Keranji, Kota Bahagia, Kamis (20/09/2018). Kegiatan pelatihan itu akan dilaksanakan pada 20 hingga 21 Sepetember 2018.

Camat Kota Bahagia T. Muhassibi melalu Sekcam, mengatakan dengan pelatihan itu para peserta dapat memahami dan mengerti tentang pentingnya pengetahuan dalam mengelola keuangan gampong untuk mamfaatnya secara bersama.

"Gampong Seunebok Keranji merupakan daerah perkebunan yang wilayah perbatasan langsung dengan hutan masyarakat. Sehingga jika dikelola dengan baik akan menjadi sumber pendapatan ekonomi," katanya.

Semetara itu, Kepala BPKH Kasfuddin, S.hut, berpesan agar masyarakat lebih baik lagi dalam mengelola keuangan dengan cara memanfaatkan sumber daya manusia dengan benar.

"Supaya, ekonomi masayarakat meningkat di Gampong Seneubok Keuranji ini. Karena apabila sudah benar maka masyarakat akan aman, nyaman dan makmur," demikian pesannya.[FA]





Baca Juga