LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Masyarakat Iku Lhung Nikmati Pembangunan Melalui Kucuran Dana Gampong

ABDYA - Program yang dicanangkan Pemerintah Pusat membangun Indonesia dari desa atau gampong memang sudah dirasakan nikmat dan manfaatnya, hampir semua daerah di Aceh umumnya tidak terkecuali Abdya pada khususnya.

"Selama anggaran gampong dikucurkan pemerintah pusat dibantu pemerintah provinsi dan kabupaten memang sangat terasa manfaat serta pembangunannya jelas dinikmati masyarakat," kata Keuchik Gampong Iku Lhung Abdullah kepada LintasAtjeh.com, Jum'at (21/09/2018).

Menurutnya, dengan memiliki anggaran sendiri. Gampong sudah bisa berbuat dengan berbagai program yang menyentuh langsung dengan masyarakat contohnya hampir semua daerah gampong yang sudah memiliki gedung serbaguna,jalan, jembatan serta banyak yang lainnya.

"Kita bisa buat jalan, jembatan dan program pemberdayaan ekonomi masyarakat yang tepat guna dan tepat sasaran ini semua sangat membantu masyarakat," jelasnya.

Tidak hanya itu, lanjut Abdullah, jumlah anggaran yang berpariasi pada setia gampong sudah merubah wawasan dan perilaku masyarakat untuk mandiri dan memanfaatkan anggaran tersebut dengan baik sesuai dengan hasil musyawarah untuk mufakat.

"Satu daerah bisa dikatakan maju apabila ekonomi dan lapangan kerja masyarakatnya sudah tersedia dengan baik, mungkin ini yang kami rasakan sekarang berusaha mengelola keuangan gampong untuk kesejahteraan masyarakat," ujarnya seraya menambahkannya.

Untuk itu, sambungnya, semua aparatur Gampong Iku Lhung, Kecamatan Jeumpa sepakat mengunakan anggaran yang ada sebaik mungkin untuk kepentingan bersama dengan menyusun program bisa dilihat, dirasa, dinikmati bersama pula.

"Tahun ini kita sepakat mengadakan mesin jahit lengkap untuk pemberdayaan perempuan dan juga kita rencanakan menyediakan tempat sampah demi terciptanya kebersihan lingkungan serta membangun keperluan lainnya yang berkenaan kepentingan bersama," demikan ungkap Keuchik Gampong Iku Lhung Abdullah.[Adi S]

Baca Juga