LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Tgk. Amran Pimpin KONI Aceh Selatan 2018-2022

ACEH SELATAN - Wakil Bupati Tgk. Amran mempimpin Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Aceh Selatan massa periode 2018-2022 melalui Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) XI, di Aula Pariwisata, Tapaktuan, Rabu (10/10/2018).

Tgk. Amran terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum KONI Aceh Selatan dan sekaligus Ketua Tim Formatur dengan anggota yakni H. Bastari Raden, S.Pd, Drs. Zulacfhi, Drs. Darisman, Drs. Maksus Syarif.

Selanjutnya, Tim Formatur yang terpilih diberi waktu selama 3 hari untuk membuat struktur kepengurusan KONI Kabupaten Aceh Selatan periode 2018-2022.

Mursorkab Aceh Selatan dibuka secara resmi oleh Ketua 6 Koni Aceh Ir. Faisal dengan tema "Kita Tingkatkan Prestasi Olahraga Menuju Aceh Selatan Hebat,".

Sebelumnya, pada saat pembukaan Wakil Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran mengatakan bahwa KONI sebagai organisasi tertinggi yang menuagi berbagai cabang olahraga sangat penting dan strategis demi kemajuan dan peningkatan prestasi olahraga di Kabupaten Aceh Selatan.

Penyelenggaraan Musorkab XI KONI Aceh Selatan dapat dijadikan sebagai ajang evaluasi kinerja organisasi serta dapat melakukan berbagai inovasi agar kedepan manjadi labih baik khususnya dalam bidang olahraga.

"Kami mengharapkan momen Musorkab ini dapat dilaksanakan sebagai sarana untuk melakukan evaluasi kinerja kepengurusan yang lalu," katanya.

Sebab, katanya, setiap pengurus ini dituntut untuk mencurahkan tenaga, pikiran, dan ide-ide inovatif yang dituangkan dalam bentuk pengabdian bagi memajukan dan mengembangkan olahraga di Kbupaten Aceh Selatan.

"Mudah-mudahan kepengurusan baru yang akan dipilih pada Musorkab XI Aceh Selatan hari ini mampu menghantarkan para atlit untuk lebih banyak lagi meraih prestasi baik di tingkat provinsi maupun nasional," ucapnya.
Sementara itu, Ketua 6 KONI Aceh Ir. Faisal menyampaikan dalam agenda Musorkab ke XI ini, siapapun terpilih nanti sebagai ketua atau kepemimpinan Koni Kabupaten Aceh Selatan tugasnya adalah pengembangan prestasi di bidang olahraga.

"Selain pengembangan prestasi juga membuat struktur kepengurusan yang fungsinya menyusun program olahraga Aceh Selatan lebih baik. Koni Aceh berharap ada keterwakilan atlit di seluruh kabupaten/kota yang ikut bertanding pada Pon di papua dan even nasional," harapnya.

Hadir dalam kegiatan itu diantaranya yakni Wakil Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran, Ketua 6 Koni Aceh, Sekda Nasjuddin, serta seluruh para pengurus Koni Kabupaten Aceh Selatan.[FA]


Baca Juga