Iklan

Empat rumah milik karyawan PTPN-1 Cot Girek dilalap api

06 Juli, 2014, 15.16 WIB Last Updated 2014-07-07T03:03:00Z
Lintasatjeh.com - Empat unit rumah milik karyawan PTPN-1 Cot Girek terbakar, Minggu (06/07/2014). Diduga, peristiwa yang menimpa rumah berkontruksi papan tersebut akibat konsleting arus listrik.


Informasi yang diperoleh wartawan media ini menyebutkan, peristiwa terjadi sekitar pukul 10.30WIB. Rumah-rumah tersebut berada di Dusun Geudubang, Gampong Cot Girek, Kecamatan Cot Girek, Aceh Utara. Pemilik empat rumah itu yakni Poniyem (63), Nuraini (47), Suadi (43), Supardi (40). Mereka tercatat sebagai karyawan di perusahaan PTPN-1 Cot Girek.


Rumah itu terbakar saat pemilik rumah pergi kerumah tatangganya. "Api diduga berasal dari salah satu rumah mereka. Salah satu pemilik rumah yang diduga menjadi sumber api itu pergi kerumah tetangga, katanya sih nonton TV," Sebut salah seorang narasumber saat dimintai keterangan.


Mobil Pemadam Kebakaran milik kabupaten setempat tiba dilokasi kejadian sekitar pukul 12.00WIB, atau 40 menit setelah peristiwa kebakaran ini terjadi. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa naas itu, namun hanya kerugian fisik saja yang diperkirakan mencapai 200 juta rupiah.


Musibah yang menimpa rumah karyawan milik PT. PNPN-1 Cot Girek itu telah ditangani oleh Muspika setempat. Pihak Muspika menyebut, akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan pihak perusahaan sawit itu untuk melanjutkan proses bantuan masa panik atau bantuan darurat. [la/02/01]
Komentar

Tampilkan

Terkini