-->

Hasilnya Berbeda, Warga Pertanyakan Quick Count di Televisi

10 Juli, 2014, 05.10 WIB Last Updated 2014-07-12T07:33:51Z
Lintasatjeh.com - Sejumlah warga di berbagai daerah di Provinsi Aceh mempertanyakan hasil Quick Count Pemilihan Presiden RI yang berbeda-beda diumumkan di sejumlah stasiun televisi di negara itu.


Para warga, menilai penyiaran informasi Quick Count di televisi tidak menyiarkan informasi yang benar. "Hasilnya beda-beda. Di MetroTV dibilang menang Jokowi, sementara di tvOne dan Antv serta portal berita VivaNews menyiarkan tentang Prabowo - Hatta. Jadi, masing-masing televisi tidak menyiarkan informasi yang sama," kata Mardan, seorang warga yang berdomisili di Aceh kepada media ini pada 09 Juli 2014.


Seperti didapatkan informasi, di Aceh dari para tim Pemenangan Prabowo-Hatta Aceh, menyebutkan saat ini baru masuk data 80 persen, hasil sementara kemenangan Prabowo – Hatta di Aceh sudah hampir mencapai 65 persen.


Ketua tim pemenangan Prabowo - Hatta Aceh TA Khalid menjelaskan kerja keras Tim Koalisi Merah Putih di Aceh memberikan hasil terbaik. "Kami bersyukur atas kemenangan Prabowo – Hatta di Aceh pada Pilpres 9 Juli 2014.


Sementara itu Tim Relawan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Zulfikar mengatakan dari 1.3 juta lebih suara yang masuk, terhitung ada 54,76 persen untuk Prabowo – Hatta dan 45,24 persen untuk Jokowi –JK.


"Ini menunjukkan Prabowo – Hatta menang di Aceh," ujar dia berdasarkan Real Count yang dilakukan relawan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Rabu (9/7/2014) malam.


Secara terpisah, Prabowo Subianto juga mengklaim kemenangan di Sumatera Utara sebesar 63 persen.


"Saya ditelepon oleh Gubernur Sumatera Utara dan menyatakan Pasangan "Macan Asia" ini menang 63 persen," katanya sebagaimana disiarkan langsung di RCTI malam tadi. [la/02]
Komentar

Tampilkan

Terkini