-->








Pemuda dan Anak Pramuka Jambo Aye Galang 11,9 Juta Dana Untuk Palestina

21 Juli, 2014, 00.36 WIB Last Updated 2014-07-21T15:08:51Z
Lintasatjeh.com - Sebagai bentuk solidaritas kepada rakyat Gaza, Palestina, pemuda Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara dan anak-anak Pramuka yang tergabung dalam PJPP dan IPPELMAJA berhasil menggalang dana sebanyak Rp.11.900.000. Dana tersebut diserahkan langsung melalui KNRP Cabang Lhokseumawe pada Minggu (20/07/2014) di Mesjid kota Pantonlabu.

Acara penyerahan dana oleh Pemuda dan IppelMaja yang berlangsung di Mesjid Pase, Pantonlabu itu disaksikan oleh Imum Mesjid  Abu Bakar Berdan, Kepala Desa Kota Pantonlabu dan juga beberapa orang pengurus mesjid itu termasuk pengurus KNRP itu sendiri.

Anggaran sebesar Rp.11.900.000 itu berhasil terkumpul setelah mereka melakukan penggalangan sejak Seminggu di kawasan kota setempat. Koordinator lapangan Al-Khalidi mengatakan, pihaknya akan selalu ada jikasaja dibutuhkan demi membantu rakyat Gaza, Palestina yang tengah dilanda musibah ekses perang oleh Yahudi Israel.

"Ketika dibutuhkan kami siap turun ke lapangan lagi. Bagi pihak Pramuka, semoga pemuda-pemuda lain di Jambo ada solitaruas untuk nyawa-nyawa muslim di Gaza jangan hanya pasang di ilustrasi DP saja," katanya saat ditemui wartawan.

Dalam hal ini, Pemuda dan anak-anak Pramuka sangat menyesali ketika penyerahaan dana tersebut tidak dihadiri oleh pihak Muspika setempat meski hanya diwakilkan saja, padahal seminggu yang prosesi penggalangan dana bahkan usai melakukan penggalangan juga sudah diberitahukan kepada pihak Muspika.

Rekapitulasi terakhir yang diperoleh media ini, penggalangan dana yang berhasil terkumpulkan ke KNRP Cabang Lhokseumawe yaitu sebanyak Rp.140.375.300. Tak hanya itu, solidaritas masyarakat Aceh untuk kaum Muslim di Palestina juga telah menggiring sejumlah bantuan dalam bentik fisik kepada KNRP seperti uang 100 Real Arab Saudi, Smartphone Samsung Galaxy Core 1 buah, Emas (9 cincin) dan satu gelang serta dua pasang anting-anting, berikut sebidang tanah seluas 688 m2.

Kata koordinator lapangan Al-Khalidi, bagi masyarakat Aceh yang hendak menyalurkan bantuan kepada Palestina, dapat dilakukan melalui KNRP Cabang Kota Lhokseumawe atau dapat dihubungi langsung ke nomor ponsel di 082160203476. [la/02/Taslim]
Komentar

Tampilkan

Terkini