-->








Tinjau Bangunan Pasca Tsunami, Mantan Presiden AS Datang ke Aceh

20 Juli, 2014, 05.40 WIB Last Updated 2014-07-20T16:23:57Z
Lintasatjeh.com - Mantan Presiden Amerika Serikat, Bill Clinton, Sabtu (19/7) melakukan kunjungannya ke ibu kota provinsi Aceh.

Tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda Blang Bintang, Aceh Besar sekitar pukul 10.50 WIB, rombongan langsung menuju gedung Escape Building di gampong Lambung, Kecamatan Meuraxa.

Kedatangan mantan orang nomor satu dinegara paman sam itu, untuk melihat perkembangan pembangunan pasca tsunami yang melanda Aceh 10 tahun silam.

Kedatangan Clinton disambut Kepala Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan, Kuntoro Mangkusubroto, Gubernur Aceh, Zaini Abdullah dan Wali Nanggroe Aceh, Malik Mahmud.

Dalam kunjungannya tersebut, dirinya melihat saat ini Aceh lebih baik dari tahun awal bencana itu terjadi.

Selain itu, dalam kunjungan tersebut, Clinton juga membawa rombongan peneliti dan mahasiswa yang ingin melihat langsung dampak dari bencana yang tercatat sebagai bencana terbesar.

Sementara Gubernur Aceh, Zaini Abdullah mengharapkan kunjungan mantan presiden Amerika itu dapat membawa hal positif bagi Aceh.

"Mudah-mudahan kedatangan mereka dapat membawa sisi positif bagi Aceh, salah satunya di sektor pembangunan nantinya," sebut Zaini.
Usai mengunjungi Desa Lambung, rombongan ditemani Gubernur Aceh dan Wali Nanggroe bergerak menuju PLTD Apung dilanjutkan meninjau Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di Lhok Seudue, Aceh Besar serta mengunjunggi mesjid lampuuk dan kuburan massal.

FOTO/Berita : AJNN.NET
Komentar

Tampilkan

Terkini