-->








Indra Azmi: Baret TNI Untuk Para Gubernur

07 Oktober, 2014, 18.06 WIB Last Updated 2014-10-09T06:56:29Z

BANDA ACEH - TNI kedepan diharapkan semakin kuat, profesional dan manunggal dengan rakyat dalam mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Demikian disampaikan Ketua DPP PKPI Aceh Indra Azmi kepada wartawan, Selasa (7/10), dalam rangka memperingati HUT TNI ke 69.

Menurutnya, tantangan Indonesia kedepan akan semakin kompleks tentu harus ditunjang dengan profesionalisme prajurit dalam mengawal keutuhan NKRI. Hal tersebut sesuai dengan tema HUT TNI ke-69 yakni patriot sejati profesional dan dicintai rakyat, prajurit pejuang dan pejuang prajurit untuk kawal demokrasi serta menjaga keutuhan NKRI yang aman dan damai.

Dalam puncak acara HUT TNI yang digelar di Surabaya, dilakukan penyematan baret dan brevet TNI kepada Gubernur seluruh Indonesia ini setelah mengikuti simulasi kegiatan latihan tiga angkatan meliput AD, AL dan AU. Artinya para Gubernur dan pemerintah daerah menjadi pengikat kesatuan usaha TNI bersama pemerintah daerah dalam membangun daerah dan menghadapi berbagai ancaman. Baik pada aspek keamanan guna menghadapi ancaman yang mengganggu kedaulatan maupun ancaman kemiskinan dan kebodohan yang dapat menurunkan nilai kesejahteraan rakyat.

"Dirgahayu TNI ke 69, semoga semakin hebat, kuat, profesional dan manunggal dengan rakyat guna menjaga keutuhan NKRI," demikian ucap Indra Azmi Ketua DPP PKPI Aceh.(ar)
Komentar

Tampilkan

Terkini