-->








KNPI: Pemuda Harus Kompak dan Semangat

28 Oktober, 2014, 12.40 WIB Last Updated 2014-10-28T05:51:09Z
LHOKSUKON - Pada momen peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 86, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) berharap kepada seluruh pemuda untuk membangun kekompakan, kebersamaan dan semangat untuk menggapai cita-cita bersama.

Demikian ditegaskan Ketua KNPI Aceh Utara, H Anwar Puteh SE.,ME, kepada lintasatjeh.com, Selasa (28/10) saat dimintai tanggapannya tentang Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada hari ini.

Dia mengatakan, sebagaimana tema Sumpah Pemuda hari ini yaitu "Bangun Solidaritas Pemuda Maju dan Berkelanjutan", pemuda harus bersatu dalam satu visi dan misi dalam pembangunan nasional. Berbicara pemuda, hari ini disadari bersama berbagai persoalan bangsa yang meliputi masyarakat Indonesia khususnya pemuda khususnya sangat memprihatinkan.

“Pemuda harus maju dan harus bangkit dari keterpurukan,” diharapkan Anwar.

Kita ketahui, sambung Anwar, bahwa hari ini berbagai persoalan penyakit dalam masyarakat sepertihalnya mewabahnya penyakit Narkoba di kalangan pemuda dan pelajar tentu akan mengancam dan sebuah keprihatinan besar bagi sebuah bangsa yang besar bahwa generasinya yang akan melanjutkan kepemimpinan bangsa ini sudah dirasuki oleh berbagai macam penyakit.

Dalam kontek ini, urainya, ketika sudah menjamur berbagai macam penyakit, maka karakter generasi muda ke depan akan ternodai dan yang sangat menghawatirkan juga bahwa kepemimpinan masa depan depan akan terancam. Untuk itu hari ini pihaknya mengupayakan beberapa hal yang memungkinkan agar sebuah proses kelanjutan kepemimpinan bangsa ini menjadi lebih baik.


Yakni melalui pembelajaran pendidikan karakter sangat penting untuk kita sampaikan kepada pemuda atau anak bangsa, bahwa mereka harapan anak bangsa atau elemen yang akan melanjutkan kepemimpinan bangsa ini. Selain itu juga dengan memberikan penyadaran dampak Narkoba dan HIV untuk menyelamatkan generasi muda yang akan datang. (01)
Komentar

Tampilkan

Terkini