-->








Tim PPKL Tinjau Lahan Pembangunan Rumah Sakit Regional

30 Oktober, 2014, 21.00 WIB Last Updated 2014-10-30T15:17:11Z
LANGSA – Di Kota Langsa, tepatnya di Gampong Pondok Kelapa, Kecamatan Langsa Baro akan dibangun Rumah Sakit (RS) Regional. Pada hari ini, Kamis (30/10/2014), tim Percepatan Pembangunan Kota Langsa (PPKL) juga telah meninjau lokasi lahan milik PTPN-I (Persero) Aceh itu.

Pantauan media ini, tim PPKL dibawah koordinator Asisten I Bidang Pemerintahan Sekretariat Pemerintah Kota Langsa, Suriyanto, AP, M.Sp, bersama Direktur Rumah Sakit Daerah (RSUD) setempat dr. Erman tiba dilokasi lahan seluas 16,1 Hektar ini. Sebelumnya, pada pukul 10.00WIB, mereka juga membuat pertemuan dengan Manager unit Kebun Baru PTPN-I Ir. Khairuddin dan stafnya.

Mewakili Pemko Langsa, Suriyanto menyampaikan terimakasih kepada PTPN-I yang telah membantu menyediakan lahan untuk pembangunan RS Regional tersebut. Sementara sumber untuk membangun RS ini merupakan bantuan dari NGO Gitec Jerman.

Agenda peninjauan lokasi tersebut adalah tindak lanjut pertanyataan Gubernur Aceh Zaini Abdullah kepada Pemko Langsa untuk mengetahui sejauh mana persis persiapan pembangunan.

"Dalam hal ini, Pemko Langsa telah mendapat dukungan dari Gubernur untuk pembangunan RS Regional ini, sehingga kita diminta untuk menginformasikan sudah sejauhmana kesiapan dari pembangunan tersebut, terutama terkait penyediaan lahan," kata Suriyanto.

Peninjauan lokasi yang dilakukan tim PPKL itu merupakan perintah Walikota Langsa, Usman Abdullah, SE yang tujuanya adalah pembangunan rumah sakit ini nantinya telah melalui proses dan mekanisme yang benar atau tidak ada terjadi permasalahan hukum dikemudian hari.

Pertemuan tersebut ternyata menghasilkan banyak hal yang bermanfaat. Selain hanya untuk meninjai, disana para pejabat-pejabat besar juga bisa mencari solusi tentang apa saja yang menjadi kendala dalam pemanfaatan lahan.

Pemerintah Kota Langsa berharap proses pembagunan rumah sakit tersebut segera terwujud. Kepada PTPN-I setempat, Pemko meminta proaktif dalam hal pembebasan lahan ini. Pembanunan RS itu, pada dasarnya bukan hanya untuk Pemerintah, melainkan untuk kepentingan semua masyarakat Kota Langsa bahkan masyarakat Aceh Timur.

Dalam kesempatan pertemuan ini, Manager Unit Kebun Baru, Ir.Khairudin juga menyatakan sikap dukungannya terhadap rencana Pemko Langsa yang akan membangun rumah sakit regional.

"Namun, kita ketahui bersama, bahwa PTPN-I bukan milik pribadi melainkan milik negara, sehingga ada proses-proses yang harus dilakukan untuk pembebasan lahan," kata Khairudin. (02)
Komentar

Tampilkan

Terkini