-->








Besok Jusuf Kalla Hadiri Puncak Peringatan 10 Tahun Tsunami Aceh

25 Desember, 2014, 22.11 WIB Last Updated 2014-12-31T03:13:46Z
BANDA ACEH - 26 Desember 2004 yang lalu, Bencana Gempa dan Tsunami menerjang Aceh bahkan hingga ke negara tetangga seperti Thailand dan India yang mengakibatkan 200 ribu korban jiwa dan masih ribuan korban hilang hingga saat ini belum ditemukan jasadnya.

Provinsi di ujung pulau Sumatera ini akan memperingati bencana yang maha dahsyat sepanjang sejarah. Puncak acara Peringatan 10 Tahun Tsunami Aceh, akan dihadiri Wakil Presiden RI Yusuf Kalla yang dipusatkan di lapangan Blang Padang Banda Aceh.

Informasi yang dihimpun lintasatjeh.com, rombongan Wapres akan menyaksikan penayangan kilas balik peristiwa gempa dan menyerahkan penghargaan kepada 35 perwakilan negara-negara donor untuk rehabilitasi dan rekonstruksi Aceh.

Kemudian juga akan dilakukan tukar pengalaman mengenai proses rehabilitasi dan rekonstruksi pasca tsunami di Jepang oleh Mr. Shuya Takahashi sebagai Ketua rehabilitasi dan rekonstruksi Kota Higashi Mitshushima.

Kemudian kegiatan juga akan diisi tausiah dan doa bersama yang akan dipimpin oleh Ustadz Syech Ali Jaber. Selanjutnya Yusuf Kalla juga akan melakukan peninjauan pameran Expo kebencanaan.(ar)
Komentar

Tampilkan

Terkini