-->








Presiden Iran Ucapkan Belasungkawa untuk Keluarga Korban Tragedi AirAsia Qz 8501

31 Desember, 2014, 11.07 WIB Last Updated 2014-12-31T04:12:55Z
IRAN - Presiden Iran, Hassan Rouhani, menyampaikan belasungkawa kepada bangsa Indonesia atas kecelakaan pesawat AirAsia Qz 8501.

Hassan Rouhani pun menyampaikan rasa simpati kepada Presiden Joko Widodo. Ia juga bersimpati kepada semua keluarga korban.

"Dalam bulan yang diberkahi ini, bulan ketika Nabi Muhammad SAW dilahirkan, saya berdoa keluarga korban yang ditinggalkan  diberi kesabaran," kata Rouhani, sebagaimana dilansir kantor berita Irna.

Hasaan Rouhani pun berdoa dan berharap semoga Jokowi dan bangsa Indonesia yang besar ini diberi kesehatan, kesuksesasan dan kesejahteraan.

Iran dan Indonesia punya hubungan yang sangat lama. Beberapa waktu lalu, pemerintah Indonesia memantapkan kerjasama dengan pemerintah Iran dalam bidang kemanusiaan dan kesejahteraan sosial. Kerjasasama ini ditandatangani antara Menteri Sosial Indonesia Salim Segaf Al-Jufrie dan Menteri Koperasi, Tenaga Kerja dan Kesejahteraan Sosial Iran Reza Syekholeslam


Dalam satu kesempatan saat menemerima Marzuki Alie yang masih menjabat sebagai Ketua DPR, Hassan Rouhani menekankan agar Indonesia dan Iran bisa menjelaskan kepada negara dan umat lain, bahwa umat Islam bukanlah umat yang melegalkan aksi kekerasaan. Rouhani pun menekankan persatuan di antara negara-negara Islam. (RMOL)
Komentar

Tampilkan

Terkini