-->








Forum Palang Merah Remaja Kota Langsa Bantu Korban Banjir Aceh Timur

09 Januari, 2015, 23.06 WIB Last Updated 2015-01-10T02:08:08Z
ACEH TIMUR - Pasca banjir beberapa pekan lalu yang melanda Kabupaten Aceh Timur, banyak menimbulkan rasa simpati dari berbagai elemen masyarakat, organisasi kepemudaan maupun tokoh-tokoh politisi serta pejabat daerah.

Kepedulian tersebut juga ditunjukkan dengan aksi nyata, seperti yang dilakukan oleh Forum Palang Merah Remaja Kota Langsa, Jum'at (9/1/2014), ketika menyerahkan bantuan untuk korban banjir berupa paket sembako dan pakaian untuk 28 orang anak yatim di SDN Blang Bate Peureulak.

Pemberian bantuan yang dilakukan oleh Forum Palang Merah Remaja Kota Langsa ini sebagai wujud kepedulian kepada sesama yang sedang tertimpa musibah. Hal ini sekaligus untuk menanamkan jiwa sosial kepada anggota PMR, dimana salah satu pelatihan yang diberikan untuk anggota PMR bukan hanya cara memberikan pertolongan pertama pada korban tapi juga mengajarkan pendidikan moral yang baik kepada sesama.

Ketua PMI Kota Langsa T. Iskandar Faisal, S.Kp, M.Kes yang didampingi Ketua Bidang Pengembangan organisasi Syukur, S.Pd yang juga sebagai Pembina Forum Palang Merah Remaja Kota Langsa, kepada media mengatakan bahwa dalam kegiatan PMR bukan hanya diberikan pelajaran cara memberikan pertolongan pertama pada korban tapi juga diajarkan kegiatan kepedulian sosial.

"Kita tidak pernah tahu, siapa korbannya dan kapan bencana datang. Bisa saja itu menimpa kita sewaktu-waktu, jadi dengan berbagi dan menolong sesama merupakan kegiatan yang positif bagi anggota PMR," kata T. Iskandar Faisal.

"Adapun bantuan yang diberikan untuk 28 orang anak yatim dan miskin terdiri dari uang Rp. 50.000/orang, sembako dan pakaian. Harapan kedepan, PMR, PMI Kota Langsa semakin banyak melakukan aksi- aksi yang bersentuhan langsung dengan masalah kemanusiaan yang dihadapi masyarakat," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN Blang Bate mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Forum Palang Merah Remaja Kota Langsa yang sudah peduli dengan anak-anak korban banjir.

"Bantuan ini sangat berarti bagi murid-murid, kami ucapkan atas bantuannya," demikian ujar Indah Jelita, S.Pd. SD. [ar]
Komentar

Tampilkan

Terkini