-->

Kodim 0103 Aceh Utara Panen Raya Kedelai

22 Januari, 2015, 21.30 WIB Last Updated 2015-01-22T14:30:44Z
LHOKSUKON – Komando Distrik Militer 0103 Aceh Utara bersama Muspida plus dan kelompok tani Malikussaleh melakukan panen raya kedelai di lahan ketahanan pangan di Desa Pinto Makmur, Kecamatan Muara Batu, kabupaten setempat, Kamis (22/1).

Hadir dalam panen raya Danrem 011/LW diwakili oleh Kasiter Letkol Inf Fajar Nugraha, Wakil Bupati Drs. H. M. Jamil, M. Kes, Dandim 0103 Letkol Inf Iwan Rosandriyanto, S.I.P, Kapolres AKBP Achmadi, Kajari Lhoksukon T. Rachmatsyah, SH.,MH, Wakil Ketua DPRD H. Saifudin, SH, Kadis Pertanian Ir Muktarudin, Kepala Cabang BRI Kota Lhokseumawe Saiful, Muspika Muara Batu, serta pejabat lainnya.

Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Inf Iwan Rosandriyanto, dalam sambutannya menyampaikan dukungannya kepada masyarakat untuk memberdayakan lahan tidur dengan menanam kedelai guna meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat. Pihaknya tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu mendampingi masyarakat dalam menanam kedelai di Desa Pinto Makmur, Kecamatan Muara Batu.

Selain melaksanakan penanaman kedelai, Kodim 0103/Aut bekerja sama dengan BRI Kota Lhokseumawe juga telah membangun atau merehap 9 unit rumah dan 1 unit meunasah di desa itu. Dalam hal ini, Kodim 0103 akan mendukung pemerintah daerah dalam mensukseskan program ketahanan pangan dan ke depan akan membuka dan menanam kedelai, jagung dan padi.

Sementara itu, Wakil Bupati Aceh Utara Drs. H. M. Jamil, M. Kes mengharapkan panen raya kedelai ini hendaknya bukan menjadi yang pertama dan terakhir, namun berkesinambungan. Dan Pemkab sangat mendukung program yang dilaksanakan oleh TNI dalam membantu pemerintah dalam menciptakan Aceh Utara swasembada pangan terutama kedelai, jagung dan padi.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu Pemkab Aceh Utara dalam mensejahterakan masyarakat,” demikian kata M. Jamil. [Liem]
Komentar

Tampilkan

Terkini