-->








FPMPA Tuntut Jokowi Selesaikan Implementasi UUPA

08 Maret, 2015, 13.20 WIB Last Updated 2015-03-08T08:44:53Z
BANDA ACEH - Delapan belas Organisasi Paguyuban dari Kabupaten/kota di Aceh yang tergabung dalam Forum Paguyuban Mahasiswa dan Pemuda Aceh (FPMPA) meminta Presiden Jokowi untuk lebih memprioritaskan Aceh dalam masa kepemimpinannya.

Hal tersebut dikatakan Ketua Forum Paguyuban Mahasiswa dan Pemuda Aceh (FPMPA), Mufied Alkamal kepada lintasatjeh.com, melalui siaran persnya, Minggu (8/3).

Menurutnya, masih banyak persoalan yang belum selesai di Aceh terutama terkait implementasi turunan UUPA.

"Kami minta Pemerintah Pusat segera mengantarkan dokumen Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 2 Tahun 2015 tentang Pelimpahan Kewenangan yang Bersifat Nasional untuk Aceh dan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 3 Tahun 2015 tentang Pelimpahan Kewenangan Pertanahan dari Pusat kepada Pemerintah Aceh yang sudah ditanda tangani Presiden akhir Februari lalu, sekaligus dengan PP Bagi hasil Migas Aceh," tuntut Mufied.

Seharusnya, kata Mufied, ini jangan ditunda-tunda lagi. Seharusnya, kedatangan Bapak Presiden Jokowi besok sekaligus memberikan dokumen ketiga turunan UUPA ini.

"Ini akan menjadi kado indah untuk Rakyat Aceh, mengingat hal ini sudah sangat lama dinanti dan sudah melalui proses yang sangat panjang," demikian Ketua Forum Paguyuban Mahasiswa dan Pemuda Aceh (FPMPA), Mufied Alkamal. [ar/r]
Komentar

Tampilkan

Terkini