-->








Menteri Khofifah ajak Kaum Perempuan Jangan Terjebak Nikah Siri Online

22 Maret, 2015, 17.50 WIB Last Updated 2015-03-22T10:50:18Z
PURBALINGGA - Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa mengajak semua kalangan perempuan agar tak terjebak pada praktik nikah sirri secara online. Dia menegaskan, nikah sirri online di titik manapun sangat merugikan perempuan.

"Apalagi ada indikasi bungkus prostitusi. Seolah dia dinikah sirri dihalalkan. Saya mengajak semuanya agar menjaga harkat martabat perempuan supaya tak dirugikan dalam proses pernikahan," katanya usai menghadiri peringatan harlah Muslimat NU ke-69 di Pendopo Kabupaten Purbalingga, Minggu (22/3/2015).

Dia menambahkan, praktik nikah sirri itu tak tercatat. Perempuan akan dirugikan dalam banyak hal. Misalnya, anaknya yang dilahirkan anaknya siapa, siapa walinya dan bagaimana ahli warisnya tak jelas. "Nikah siri saja perempuan dirugikan. Apalagi nikah online," katanya.

Saat ini, lanjut dia, Kemenag dan Kemkominfo susah membangun komunikasi terkait penanganan nikah sirri online. Hanya saja, menurut dia, kementerian punya koordinasi di tingkat kebijakan.

"Implementasi di lapangan perlu jejaring bersama. Saya mengajak masyarakat agar jangan sampai terjebak pada nikah sirri online," tegasnya. [Tribunnews]
Komentar

Tampilkan

Terkini