-->




RTM di Kecamatan Seunuddon dapat Bantuan

04 Maret, 2015, 10.32 WIB Last Updated 2015-03-04T03:33:12Z
LHOKSUKON - Untuk ketiga kalinya, Rumah Tangga Miskin (RTM) di Kecamatan Seunuddon Kabupaten Aceh Utara, menerima bantuan sosial yang bersumber dari dana surplus Simpan Pinjam Perempuan (SPP) pada Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat-Mandiri Pedesaan (PNPM-MP).

Dana SPP PNPM-MP ini berasal dari surplus SPP Tahun Anggaran 2014 dan penyerahannya dilaksanakan Selasa kemarin, secara simbolis kepada siswa siswi MIN Seunuddon oleh ketua PKK kabupaten Aceh Utara, Cut Ratna Irawati SE.

Surplus ini dapat diketahui berdasarkan hasil kutipan ataupun iuran dari kelompok SPP Kecamatan Seunuddon yang ada di 61 kelompok SPP desa.

Dana hasil surplus tersebut dijadikan bantuan sosial untuk anak anak setingkat SD-MIN di kecamatan Seunuddon Kabupaten Aceh Utara

Dimana bantuan diberikan berupa Baju seragam sekolah,sepatu,Tas untuk anak anak yang berhak menerima bantuan tersebut 150 siswa- siswi.

Ketua PKK Kecamatan Seunuddon, Agustia, turut didampingi penyerahan bantuannya Camat Kecamatan Seunuddon, Fatwa Maulana bersama ketua Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD), Zulkifli  saat menyerahkan  bantuan tersebut kepada Sekolah masing masing.

Dia mengatakan, ini untuk ketiga kalinya mendapat surplus RTM di Kecamatan Seunuddon Kabupaten Aceh Utara.

Camat mengharapkan Penerima bantuan yang bersumber dari dana surplus SPP PNPM-MP, merupakan keberhasilan PNPM dikecamatan Seunuddon ,ini merupakan prestasi yang perlu dijaga.

Dikatakannya, begitu banyak harapan dari program pemerintah ini untuk meniti masyarakat Kecamatan Seunuddon, keluar dari garis kemiskinan menuju kesejahteraan.

Penyerahan yang ketiga kali ini disaksikan para pelaku PNPM-MP Kecamatan Seunuddon Aceh Utara. [Zul]
Komentar

Tampilkan

Terkini