-->








Tiga Desa di Kecamatan Trumon Minta Dibangunkan Jembatan

22 Maret, 2015, 15.42 WIB Last Updated 2015-03-22T08:43:13Z
ACEH SELATAN -  Tiga desa di Kecamatan Trumon, Kabupaten Aceh Selatan meminta pemerintah membangun jembatan permanen. Pasalnya, sarana penghubung antara Desa Padang dengan Desa Raket dan Desa Teungoeh rusak akibat diterjang banjir beberapa tahun lalu.

Sehingga, ketiga  desa itu kesulitan mengangkut hasil buminya ke kota.

Ketua Khazanah Pewaris Raja-Raja Aceh Selatan Raya (KPRA-Seraya), Teuku Raja Aceh, kepada lintasatjeh.com, Minggu (22/03/2015) mengatakan bahwa kurang lebih sudah tiga  tahun jembatan itu rubuh. Kondisi itu sudah dilaporkan agar mendapat perhatian, namun belum mendapat respon dari pemerintah.

"Kami sudah sampaikan soal jembatan ini. Janji instansi terkait tahun 2015 akan dibangun, tapi sudah  pertengahan tahun ini belum juga dibangun," ujarnya.

Salah seorang warga, Khairullah (27), mengaku sangat kesulitan melewati jembatan darurat dari rakit yang terbuat dari batang pohon kelapa itu. Menurutnya, rakit itu juga digunakan untuk menyeberangkan kendaraan roda dua, namun harus ekstra hati-hati.

"Pengangkutan hasil bumi, seperti perkebunan dan pertanian juga sangat terganggu," katanya.

Masyarakat sangat berharap kepada pemerintah segera membangun jembatan yang menghubungkan kedua wilayah tersebut. [Kingli]
Komentar

Tampilkan

Terkini