-->








Ayo Buruan Daftar Polisi ke Polres Aceh Utara

22 April, 2015, 08.08 WIB Last Updated 2015-04-22T01:13:04Z
LHOKSUKON - Sejak dibukanya pendaftaran calon anggota Brigadir/Bintara dan Tamtama Polri yang dimulai pada 08 April, peserta calon yang terdata mendaftar di Polres Aceh Utara sampai dengan hari Selasa (21/4/2015), sudah 92 orang.

Kapolres Aceh Utara AKBP Achmadi, melalui Kepala Bagian Sumber Daya, Kompol Nastuti Asriani Nasution S.Ag, menyebutkan, dari 92 berkas atau jumlah peserta yang telah mendaftar diantaranya 12 peserta mendaftar sebagai calon tamtama dan 80 orang sebagai calon bintara.

“Brigadir 80 orang yang mendaftar, dan tamtama 12 orang. Semuanya putra-putri daerah Aceh Utara. Sementara dari total 92 berkas pendaftar yang sudah masuk, hanya 37 berkas yang baru di verifikasi datanya,” sebut Kompol Nastuti saat ditemui di ruang kerjanya.

Ke 92 pendaftar itu, tambahnya lagi, meliputi sepuluh orang wanita dan 82 pria. Dalam hal ini juga dikatakannya, salah satu kendala yang dialami calon pelamar adalah tinggi badan.

“Memang ya rata-rata kendala yang dialami adik-adik kita ketika mendaftar adalah tinggi badannya yang pendek. Syarat utama masuk anggota salah satunya ya tinggi badan ini, untuk wanita 160 cm dan pria 165 cm,” tambahnya.

Ia juga mengatakan bahwa Kepolisian Republik Indonesia telah memperpanjangkan waktu pendaftaran calon bintara dan tamtama sampai 02 Mei. Sebelumnya batas waktu penerimaan hanya sampai 24 April saja.

“Nah, ini kesempatan bagi adik-adik kita untuk mendaftar dan masih punya waktu lama,” pungkas Kompol Nastuti. [Chaisya Malda]
Komentar

Tampilkan

Terkini