-->








Kadis Dikjar Aceh Timur Buka 02SN dan FLS2N Tingkat SMA

22 April, 2015, 14.51 WIB Last Updated 2015-04-22T10:53:56Z
ACEH TIMUR - Ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SMA Tingkat Kabupaten Aceh Timur Tahun 2015 resmi di buka pada Rabu 22 April 2015. Acara tersebut diselenggarakan di Gedung Idi Sport Center (ISC) Kabupaten Aceh Timur. 
 
Saiful Basri Kabid Dikmen Dinas Pendidikan Aceh Timur yang juga ketua Panitia 02SN dan FLS2N dalam laporannya mengatakan, adapun peserta Olimpiade Olahraga Siswa Nasional dan Festival Dan Lomba Seni Siswa Nasional tingkat Kabupaten Aceh Timur diikuti sebanyak 26 sekolah di Aceh Timur.

Adapun cabang yang diperlombakan di 02SN yakni cabang, Karate, Pencak Silat, Atletik, Tenis Meja, Bulutangkis, dan Catur. "Pemenang di tingkat Kabupaten akan diperlombakan nantinya di tingkat Provinsi pada tanggal 25-30 Mei di Banda Aceh. Kemudian yang menjadi pemenang di tingkat Provinsi akan diperlombakan di tingkat Nasional yang berlangsung pada tanggal 13-19 September 2015 di Makasar, Sulawesi Selatan," katanya.

Sementara untuk cabang FLS2N yakni, Baca Puisi, Tari Berpasangan, Solo Vokal, Cipta Puisi, Film Pendek dan Desain Foster. Kemudian pemenang akan diperlombakan di tingkat Provinsi pada tanggal 4-8 Mei di Banda Aceh, setelah menang di tingkat Provinsi untuk tingkat Nasional akan berlangsung di Palembang, Sumatera Selatan pada tanggal 23-29 Agustus 2015," sebut Kabid Dikmen.

Kabid Dikmen juga dalam laporannya mengatakan, perlombaan 02SN dan FLS2N ditingkat Kabupaten ini akan berlangsung selama dua hari yang dimulai sejak hari ini tanggal 22-23 April. Untuk Cabang Tari Berpasangan, Solo Vokal, Karate, Pencak Silat, Tenis Meja, Bulutangkis dilaksanakan di Gedung Idi Sport Center, sementara untuk cabang Baca Puisi, Cipta Puisi, Film Pendek, Desain Foster, Catur dan Lompat Jauh dilaksankan di Sekolah SMAN Idi, sementara untuk cabang Lari dilaksanakan di Stadion Mon Sikureung.

"Untuk pemenang 1,2 dan 3 akan diberikan hadian trophy dan uang pembinaan, sementara untuk juara 1 akan diberangkatkan ketingkat Provinsi," demikian pungkas Saiful Basri, Spd, Mpd Kabid Dikmen dinas Pendidikan Aceh Timur.

Sementara itu Abdul Munir, SE, MAP Kepala Dinas Pendidikan Aceh Timur dalam sambutannya pada acara pembukan perlombaan 02SN dan FLS2N mengatakan, dalam era keterbukaan saat ini, tidak ada alternatif lain bagi sekolah kita untuk dapat berkompetisi dengan sekolah lain, kecuali penyiapan sumber daya manusia yang bermutu. jika tidak, sekolah kita akan terus tertinggal oleh sekolah lain yang ada di Provinsi Aceh. 

"Untuk itu, mari kita mengejar prestasi di ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional serta Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional ini, dengan adanya ajang ini ditingkat Kabupaten sehingga kita termotivasi untuk meraih juara ditingkat Provinsi dan Nasional," harap Kadis Pendidikan Aceh Timur.

Abdul Munir, lebih lanjut sangat mengharapkan menjadi juara ditingkat Provinsi sehingga bisa berangkat ke tingkat Nasional. Mari meraih prestasi dan tingkatkan semangat dan kemampuan untuk bersaing sehingga kita mampu menang dalam ajang ini.

"Selain itu, saya berpesan kepada siswa agar tidak membuat onar dalam pertandingan, untuk itu saya sangat mengharapkan agar mengutamakan sportivitas," demikian ucapnya. [Iskandar]
Komentar

Tampilkan

Terkini