-->




Bank Aceh Terbakar, Doto Zaini Jamin Data Nasabah Aman

22 April, 2015, 17.52 WIB Last Updated 2015-04-22T10:53:13Z
JAKARTA - Gubernur Aceh Zaini Abdullah dan manajemen Bank Aceh meminta nasabah tidak khawatir dengan kebakaran yang menimpa kantor pusat bank milik Pemerintah Aceh itu, Rabu 22 Apri 2015. Data dan uang nasabah aman.

“Nasabah jangan khawatir, sudah kami koordinasi dengan pihak bank, data tersimpan di server dan aman,”  kata Gubernur Zaini saat meninjau lokasi kebakaran di Kantor Pusat Bank Aceh yang terletak di Jalan Teungku Daud Beureueh, Banda Aceh, Rabu, 22 April 2015. Kantor Pusat Bank Aceh terbakar pada Rabu pukul 06.00 Wib.

Kebakaran Kantor Pusat Bank Aceh menghanguskan seluruh gedung. Akibat kebakaran itu, seorang staf teknologi informasi bernama Yudis, 32 tahun, yang bertugas pagi ini, tewas. Jenazahnya ditemukan di antara puing-puing reruntuhan.

Direktur Operasional Bank Aceh, Rusydi Adam, mengatakan sejauh ini pihaknya belum bisa menaksir jumlah kerugian akibat kebakaran itu.  Menurut Rusydi, tidak ada gangguan sistem dan jaringan Bank Aceh akibat kantor pusatnya terbakar. “Semuanya sudah sistem online, jadi data base tersimpan baik,” ujarnya.

Rusydi mengakui gangguan hanya terjadi di kantor pusat. Jika pun terjadi gangguan di jaringan dan sistem, ia menjamin, tak akan berlangsung sama. Masyarakat diminta untuk melakukan transaksi di cabang-cabang Bank Aceh lainnya di seluruh Aceh. [Tempo]
Komentar

Tampilkan

Terkini