-->








Baret Merah dan Baret Hitam TNI Untuk Presiden Jokowi

16 April, 2015, 15.38 WIB Last Updated 2015-04-16T12:45:19Z
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) diangkat menjadi warga kehormatan Pasukan Khusus TNI hari ini. Ia dipasangi baret dan jaket yang diantarkan 30 penerjun khusus TNI.

Apel kebesaran dan pengangkatan Jokowi sebagai warga kehormatan pasukan khusus TNI diadakan di Lapangan Merah Plaza Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (16/4/2014) pagi. Sejumlah menteri Kabinet Kerja hadir mendampingi Jokowi.

30 penerjun dari Kopassus, Marinir, dan Paskhas tampak mendarat sempurna di Lapangan Merah Plaza Mabes TNI Cilangkap. Mereka menyerahkan baret dan jaket kepada Danjen Kopassus dan Dakorphaskhas untuk nantinya diberikan kepada Jokowi.

KSAD Jenderal Gatot Nurmantyo, KSAL Laksamana Ade Supandi, KSAU Marsekal Agus Supriatna kemudian naik ke podium secara bergantian memasangkan baret dan jaket kepada Jokowi. Pemasangan itu masing-masing diiringi suara dentuman meriam satu kali.

Moeldoko juga memberikan baret dan jaket kepada Jokowi. Suara dentuman meriam 2 kali menandai penyerahan tersebut.

Dalam pidatonya, Jenderal Moeldoko mengucapkan selamat kepada Jokowi.

"Selamat kepada Bapak Presiden karena telah diangkat sebagai warga kehormatan pasukan khusus. Sebuah kehormatan bagi kami karena Bapak mau menerimanya dengan baik," ucap Moeldoko.

"TNI akan mengawal Bapak Presiden dan mengawal pemerintahan sampai dengan selesai," sambung Moeldoko menegaskan. [Detik]
Komentar

Tampilkan

Terkini