-->


Duh, Mantan Polisi Tewas Gantung Diri

17 April, 2015, 13.31 WIB Last Updated 2015-04-17T06:34:14Z
MAGELANG - Susilo Yuwono (46) ditemukan tewas diduga akibat gantung diri di rumahnya di Dusun Tiban, Desa Bumirejo, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang, Kamis (16/4/2015) sore.

Korban diketahui sebagai mantan anggota Polres Magelang yang telah diberhentikan tidak hormat lantaran terlibat kasus penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba).

Informasi yang dihimpun, jenazah korban kali pertama ditemukan oleh istrinya sendiri bernama Dewi Cempaka Sari (29) sekitar pukul 15.00 WIB. Sore itu, Dewi baru saja pulang dari menjemput anaknya. Namun sesampai di rumah, seluruh pintu dan jendela rumahnya dalam kondisi terkunci.

Dewi kemudian membuka pintu dengan paksa dan mendapati suaminya sudah tidak bernyawa menggantung menggunakan tali plastik di kusen pintu kamarnya. Dewi lantas bergegas memberitahu tetangganya, Yasir (52), dan langsung melapor ke pihak berwajib.

"Korban berada sendiri di dalam rumah saat istrinya pergi menjemput anaknya. Korban diketahui sedang menderita penyakit stroke," ujar Kepala Subbag Humas Polres Magelang, AKP Edy Sukrisno, Jumat (17/4/2015).

Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), lanjut Edy, korban ditemukan sudah tidak bernyawa dalam posisi duduk di bawah kusen pintu kamar. Diduga, sang istri dan tetangganya sudah memotong tali yang menjerat leher korban sebelum polisi datang.

"Kemungkinan tali yang digunakan korban untuk gantung diri itu sudah dipotong oleh istri dan tetangganya. Namun di leher dan sekitar janazah korban masih ada simpul-simpul tali," ungkap Edy.

Menurut Edy, dari hasil pemeriksaan oleh tim dokter, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan pada tubuh jenazah korban sehingga dapat disimpulkan bahwa korban meninggal murni karena bunuh diri. Edy membenarkan bahwa korban merupakan mantan anggota Polres Magelang yang diberhentikan tidak hormat lantaran terbukti terlibat kasus Narkoba sekitar tiga tahun lalu.

"Diduga korban stres sehingga nekat mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri. Korban belakangan menderita sakit stroke dan kemungkinan masih kecanduan narkoba," ujar Edy. [Kompas]
Komentar

Tampilkan

Terkini