-->




Ketua TP PKK Aceh Buka Acara HKG PKK ke 43 

19 April, 2015, 20.42 WIB Last Updated 2015-04-19T13:48:47Z
LANGSA - Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Ummi Hj.Niazah A.Hamid, secara resmi membuka acara Bakti Sosial Dalam Rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 43 tingkat Provinsi Aceh, di Gampong Paya Bujuk Beuromo Kecamatan Langsa Barat, Minggu (19/4).

Acara itu dihadiri Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kota Langsa, Ny.Nurhanifah Marzuki, Wakil Walikota Langsa, Drs. Marzuki Hamid,MM, Sekda, Muhammad Syahril dan sejumlah pejabat lainnya.

Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, menyampaikan, pada bakti sosial ini kita melakukan berbagai kegiatan diantaranya posyandu lansia, posyandu anak dan keluarga berencana serta pengobatan sederhana gigi dan mulut, yang semuanya itu merupakan bagian dari 10 program pokok PKK.

Kegiatan ini pada hakikatnya adalah wujud kegotong royongan dan saling membantu sesama. Ini semya merupakan budaya dan tradisi baik yang harus kita lestarikan, karena kita ketahui bahwa sejak dahulu, masyarakat aceh adalah masyarakat yang peduli terhadap sesama.

Untuk itu, saya mengharapkan kepada kita semua untuk berkontribusi bagi suksesnya kegiatan bakti sosial, dan mari bersama-sama bergotong royong mengumpulkan apa saja yang bisa kita sumbangkan untuk kepentingan masyarakat yang kurang mampu.

Sebelumnya, Wakil Ketua Ketua Tim Penggerak PKK Kota Langsa, Ny.Nurhanifah Marzuki, mengatakan kesehatan merupakan kebutuhan dasar manusia, karenanya, jika kita sehat maka akan mudah untuk melakukan berbagai aktifitas baik didalam rumah maupun diluar rumah, sehingga mampu menghasilkan berbagai prestasi terutama untuk meraih cita-cita menciptakan keluarga yang sejahtera.

Kondisi sehat dapat dicapai dengan mengubah prilaku dari tidak sehat menjadi sehat dan merubah prilaku ini perlu kita mulai dari lingkup keluarga, mengingat keluarga merupakan unsur penting dalam masyatakat. Ketika masing-masing keluarga sudah menerapkan pola hidup sehat maka akan terbangun masyarakat yang sehat.

Karenanya, saya berharap kepada seluruh Tim Penggerak PKK baik tingkat Kota Langsa maupun kecamatan dan gampong agar dapat memberikan contoh hidup sehat dilingkungan masing-masing. Sehingga gaya hidup sehat akan menjadi trend dilingkungan kita, karena hidup sehat itu murah dan mudah dilaksanakan.

Lanjutnya, peringatan HKG PKK ke 43 yang saat ini kita laksanakan, tidak hanya sekedar untuk menciptakan kemeriajan sesaat, akan tetapi lebih memberikan makna dan ungkapan rasa syukur atas kiprah dan karya nyata gerakan PKK selama ini. Dan, seluruh upaya yang dilakukan oleh gerakan PKK hendaknya diarahkan pada terwujudnya kehidupan keluarga yang lebih maju, bahagia, sehat dan sejahtera.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Aceh juga menyerahkan bantuan kepada beberapa penyandang cacat Kota Langsa berupa kursi roda, tongkat segi, tongkat ketoak dan buku BKL - KIT. [dedek]
Komentar

Tampilkan

Terkini