-->




Koramil 08 Lhoksukon Buka Lahan Kedelai Seluas 30 Hektar

18 April, 2015, 13.26 WIB Last Updated 2015-04-18T06:27:01Z
LHOKSUKON - Komando Rayon Militer (Koramil) 08 Lhoksukon, Aceh Utara melakukan pembukaan lahan kacang kedelai di Desa Darah LT, Kilometer 6, Lhoksukon, seluas 30 hektar.

Kegiatan ini dilakukan sesuai dengan arahan Komandan Distrik Militrik (Dandim) 0103 Aceh Utara, dalam rangka meningkatkan swasembada pangan yang didukung oleh kelompok tani Sentosa.

Dandim 0103 Aceh Utara, Letkol Inf Iwan Rosandriyanto, S.I.P didampingi Danramil 08 Lhoksukon, Kapten Inf Saifullah, kepada lintasatjeh.com, menyebutkan, jumlah kelompok tani binaan tersebut sebanyak 114 kelompok tani yang kesemuanya di bawah naungan 74 gapoktan atau gabungan kelompok tani yang terbagi dari 74 desa yang ada di kecamatan Lhoksukon.

Kapten Saifullah menjelaskan, untuk kedelai baru dua desa yang jadi binaannya yaitu Desa Darah LT, dan Desa Nga LB, dengan luas lahan di Desa Nga LB seluas 50 hektar. Di Desa Nga LB baru berjalan masa tanam sekitar satu pekan.

Danramil 08 Lhoksukon, berharap dengan kegiatan ini bisa meningkatkan kesejahteraan para petani. Program pengamanan kacang kedelai ini juga akan dilakukan ke seluruh desa yang ada di kecamatan Lhoksukon.

"Kita juga akan berusaha mencari penampung hasil panen masyarakat," tutup Danramil. [pin]
Komentar

Tampilkan

Terkini