-->








Puluhan Kios di Kawasan Exxonmobil Dibongkar Petugas

22 April, 2015, 18.04 WIB Last Updated 2015-04-22T11:07:45Z
LHOKSUKON - Puluhan pedagang makanan dan minuman ringan yang berada di kawasan Cluster II ExxonMobil, Nibong Baroh, Kecamatan Nibong, Kabupaten Aceh Utara mengaku resah setelah lapak dagangannya dibongkar oleh puluhan pasukan pengaman objek vital perusahaan Migas itu.

"Enak saja mau main gusur. Dulu Kami saat rapat di balai desa kecamatan nibong tidak ada intruksi untuk penggusuran cama yang ada kios/lapak yang dekat dengan jalan exxon tersebut supaya dimundurkan lagi ke belakang, maka kami mengambil inisiatif membuat lagi bangunannya di atas saluran karena di atas saluran rasanya tidak akan mengganggu pipa yang ada di sepanjang jalan tersebut," ujar salah seorang warga mewakili para pedagang tersebut. Zulbahraini (28).

"Pokoknya kami tidak rela," ujarnya lagi, Rabu (22/4).

Menurut para pedagang, alasan pembongkaran yang dilakukan pihak Exxonmobil, terkesan mengada-ada. ExxonMobil terkesan cuci tangan paska akan berkhir kontraknya.

Sulaiman (30), salah seorang warga mengharapkan  supaya ada pengertian dari pihak exxonmobil supaya memberi keringanan pada para pedagang dan kopensasi untuk biaya bongkar warung-warung milik mereka.

Amatan lintasatjeh.com, terlihat, puluhan petugas keamanan dikerahkan oleh pihak perusahaan raksasa tersebut tampak berjaga-jaga di lokasi, salah seorang ibu-ibu  pemilik warung minuman bandrex nyaris pingsan saat diketahui kiosnya akan digusur oleh pihak exxonmobil.[pin]
Komentar

Tampilkan

Terkini